Kamis, 2 April 2020

Bidik Gelar Juara Liga 1 2020, Persib Putri Pertahankan 80 Persen Pemain

- 18 Februari 2020, 12:38 WIB
TIM Persib Putri beserta oficial tim menggunakan kendaraan Bandung Tour on Bus (Bandros) sambil membawa Piala Liga 1 Putri berkonvoi di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu 29 Desember 2019.* /ADE MAMAD/PR

PIKIRAN RAKYAT – Tim Persib Putri mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Liga 1 2020 yang kabarnya akan mulai bergulir pada Juni mendatang.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah menyusun komposisi pemain demi mewujudkan target untuk mempertahankan gelar juara umum.

Pelatih Persib Putri Iwan Bastian mengatakan, dirinya tidak akan banyak mengubah komposisi pemain di dalam timnya untuk menghadapi Liga 1 Putri musim ini mengingat secara ke­kuatan dan materi pemain Persib Putri sudah memadai.

Baca Juga: Kepergian Ashraf Sinclair Jadi Sorotan Media Malaysia

”Kita coba mempertahankan 70 sampai 80 persen pemain yang memperkuat tim di Liga 1 Putri tahun lalu. Kita juga mulai mencari beberapa pemain baru untuk melengkapi komposisi di dalam tim,” tutur pelatih yang akrab disapa Ibas ini, Senin, 17 Februari 2020.

Dia menambahkan, meskipun tantangan Persib Putri untuk mempertahankan gelar juara akan cukup berat tetapi Ibas berharap hal tersebut tidak menjadi beban bagi para pemain dan bisa fokus penuh di setiap pertandingan yang akan dihadapi nanti.

loading...

”Mempertahankan lebih sulit dari merebut, kan seperti itu biasanya. Namun, kami akan berusaha keras mempertahankan gelar dan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk kompetisi musim ini,” ujarnya.

Baca Juga: Eks Direktur Utama PDAM Karawang Ditahan di Rutan Kebonwaru Bandung

Menanggapi kabar kompetisi akan bergulir mulai Juni nanti, Ibas cukup optimistis liga bisa digelar sesuai dengan jadwal.

Dia juga berharap waktu yang ada bisa dimaksimalkan, tentunya dengan adaptasi tim yang lebih muda tanpa banyak perombakan.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X