Selasa, 7 April 2020

Robert Alberts Masih Racik Komposisi Tim Persib Bandung, Fabiano Beltrame Tak Permasalahkan

- 16 Februari 2020, 14:17 WIB
FABIANO Beltrame.* /Instagram/@fabianobeltrame15

PIKIRAN RAKYAT - Fabiano Da Rosa Beltrame mendapat kepercayaan untuk bermain sejak menit pertama saat Persib menghadapi Persis Solo, pada pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Manahahan, Solo, Sabtu 15 Februari 2020 malam.

Pada laga yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib tersebut, pemain naturalisasi asal Brasil ini diduetkan bersama Zalnando untuk mengawal pertahanan Maung Bandung. strategi yang dipasang oleh pelatih Robert Alberts tersebut memang berbeda dibandingkan yang telah diterapkan pada pertandingan sebelumnya.

Saat menjamu Melaka United dan Barito Putera, skuad Maung Bandung memilih untuk memasang tiga bek tengah sekaligus yaitu Fabiano, Victor Igbonefo, dan Nick Kuipers. Namun, di pertandingan kali ini, pelatih mencoba strategi berbeda untuk melihat variasi gambaran komposisi pemain yang akan digunakan di Liga 1 2020 nanti.

Baca Juga: Hafalkan Alquran di Tengah Ancaman Zionis Israel, Tiga Hafiz Cilik Asal Palestina Ini Diundang ke Indonesia

Bagi Fabiano, hal tersebut tidak menjadi sebuah masalah karena selama masa pramusim ini pelatih mencoba untuk meracik sekaligus melihat mana strategi yang pas untuk Perisb saat kompetisi Liga 1 dimulai.

“Ya seperti yang coach bilang bahwa ini test yang bagus, karena kita bisa bermain di kandang lawan. Ya ini test yang bagus untuk kita, bilamana main dengan banyak suporter, tim yang press kita selama 90 menit. Tapi saya pikir pemain kita awalnya agak sedikit (kurang menyerang) tapi setelah 5 menit pemain kita sudah mulai berani dan kita juga main terbuka cepat,” tutur Fabiano seusai pertandingan.

Tidak hanya itu, bisa dipercaya untuk bermain sejak menit awal juga sangat baik untuk Fabiano, karena dirinya bisa smeakin mengasah insting bermain agar bisa tajam kembali, setelah di musim lalu dirinya harus absen.

Baca Juga: Curahkan Kepedihannya, Ibunda Lina Jubaedah Ungkap Perubahan sang Putri Kala Menikah dengan Teddy

Fabiano mengatakan, pada laga melawan Persis Solo ini Persib sebenanrnya tetap menggunakan empat bek tetapi dua bek lainnya yaitu Hen Hen Herdiana dan Kim Kurniawan berada di posisi agak depan untuk membantu transisi dari lini belakang ke lini tengah.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X