Sabtu, 4 April 2020

Soal Wacana Pembinaan Suporter, Bobotoh: PSSI Fokus Saja Urus Prestasi

- 15 Februari 2020, 20:45 WIB
Bobotoh Persib Bandung memberikan dukungan kepada Persib Bandung dalam laga uji coba kontra Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 1 Februari 2020.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Rencana program pembinaan suporter disampaikan oleh Ketua PSSI Mochammad Iriawan pada Kongres Luar Biasa PSSI di Bali, Sabtu, 25 Januari 2020 lalu. 

Penguatan komunikasi dan sinergi demi membangun sepak bola Indonesia menjadi alasan PSSI membuat program pembinaan suporter

Rencananya, penerapan program pembinaan suporter akan dilakukan PSSI dalam berbagai bentuk kegiatan. Baik yang sifatnya berkala atau tertentu. 

Baca Juga: Rivalitas Suporter Sering Kebablasan, Sekum Viking Persib Club: Bisa Sedikit Diselesaikan Lewat Diskusi 

Menanggapi rencana tersebut, Bobotoh Persib Bandung pun angkat suara. 

loading...

Di sela-sela acara diskusi "Menakar Rivalitas Suporter Sepak Bola" yang digelar Viking UPI pada Sabtu, 15 Februari 2020, beberapa pemateri merespons rencana pembinaan suporter oleh PSSI.

"Menurut saya, rencana pembinaan suporter terlalu berlebihan. Bagi saya, alangkah lebih baik kalau PSSI fokus bekerja untuk meningkatkan prestasi," ujar seorang bobotoh sekaligus akademisi, Arlan Siddha.

Baca Juga: Dari Beras Merah hingga Bawang Putih, Intip 4 Makanan yang Tinggi Mangan

Arlan menambahkan, PSSI cukup melakukan komunikasi rutin saja dengan para suporter. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir gesekan antarsuporter.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X