Jumat, 29 Mei 2020

Rivalitas Suporter Sering Kebablasan, Sekum Viking Persib Club: Bisa Sedikit Diselesaikan Lewat Diskusi

- 15 Februari 2020, 20:36 WIB
Viking UPI merayakan hari jadinya yang ke-13 tahun dengan mengadakan acara diskusi bertajuk "Menakar Rivalitas Suporter Sepak Bola". Acara yang diselenggarakan di Museum UPI tersebut mayoritas dihadiri oleh anggota Viking UPI.* /RIO RIZKY PANGESTU/PR

PIKIRAN RAKYAT - Perayaan ulang tahun identik dengan acara hura-hura, euforia, dan pesta. Namun, Viking UPI tidak memilih cara tersebut untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-13. 

Viking UPI lebih memilih acara diskusi untuk mengisi hari ulang tahunnya. Diskusi bertema "Menakar Rivalitas Supporter Sepak Bola" diselenggarakan di Museum Pendidikan UPI, Sabtu, 15 Februari 2020. 

Ketua Viking UPI Zaki Firmansyah menjelaskan, Viking UPI baru pertama kali merayakan hari jadinya dengan mengadakan acara diskusi. 

Baca Juga: Mesra Belum Lama Ini, Solidaritas Bobotoh dan The Jak Mania Bisa Mengubur Sisi Kelam Sejarah Perselisihan

"Karena di sini kampus. Segalanya sebisa mungkin bernuansa ilmiah. Termasuk diskusi hari ini agar suporter mendapatkan edukasi supaya terhindar dari rivalitas yang kebablasan," sebut Zaki. 

Sementara itu, Sekretaris Umum Viking Persib Club Adhitya Trihartanto yang hadir sebagai salah satu pemateri dalam acara diskusi tersebut, sangat mengapresiasi acara diskusi yang diadakan Viking UPI. 

"Ini (acara diskusi Viking UPI) acara berkualitas, ya. Semoga Viking UPI bisa jadi pelopor untuk semuanya bahwa edukasi kepada suporter itu memang bisa dilakukan dengan cara diskusi seperti ini," papar Adhitya.

Baca Juga: Jangan Dibiarkan, Kenali 5 Efek Berbahaya dari Merokok Pasif

Rivalitas berlebihan antarsuporter pun, sebut Adhitya, bisa diselesaikan sedikit demi sedikit salah satunya lewat kegiatan diskusi.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X