Mesra Belum Lama Ini, Solidaritas Bobotoh Persib Bandung dan The Jak Mania Bisa Kubur Sisi Kelam Sejarah Perselisihan

- 15 Februari 2020, 20:14 WIB
ALIANSI Bobotoh menyampaikan bantuan untuk korban banjir Jakarta secara simbolis di rumah Ketua Jakmania, Ferry Indrasjarief.* /DOK. INSTAGRAM/ @dj.urreh

PIKIRAN RAKYAT - Viking UPI merayakan ulang tahunnya yang ke-13 tahun dengan mengadakan acara diskusi bertajuk "Menerka Rivalitas Supporter Sepak Bola", Sabtu, 15 Februari 2020. 

Acara diskusi bertempat di Museum Pendidikan UPI, Kota Bandung. 

Ketua Pelaksana Acara Hikmat Maulana Yusuf mengatakan, acara diskusi dipilih mengingat identitas Viking UPI sebagai distrik Viking yang berada di lingkungan kampus. Sehingga, sebutnya, acara yang diselenggarakan pun bernuansa edukasi yakni diskusi. 

Baca Juga: Baru Pulang dari Observasi Virus Corona, Yusuf Azhar Justru Utarakan Keinginannya untuk Kembali ke Wuhan

Mengenai pemilihan tema diskusi sendiri, kata Hikmat, dipilih berdasarkan fenomena saat ini di mana banyak suporter sepak bola di Indonesia yang memiliki rivalitas kelewat batas hingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa. 

loading...

"Rivalitas penting dalam dunia sepak bola. Namun tetap, harus ada batasannya karena tidak ada pertandingan yang seharga dengan nyawa," ujar Hikmat. 

Acara diskusi diisi oleh tiga pemateri yakni Adhitya Trihartanto (Sekretaris Umum Viking Persib Club), Dr. Arlan Siddha (Bobotoh dan akademisi), Kukuh Wiguna (senior Viking UPI).

Baca Juga: Virus Corona COVID-19 Masih Mengganas, Warga Muslim di Tiongkok Daratan Tak Bisa Tunaikan Salat Jumat setelah Masjid Ditutup

Diskusi awalnya hendak dihadiri Ketua Viking Heru Djoko. Namun, Heru berhalangan hadir. 

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X