Jumat, 28 Februari 2020

Presiden Jokowi Dijadwalkan Nonton Persib Bandung vs Persis Solo

- 15 Februari 2020, 08:34 WIB
PEMAIN Persib Bandung melakukan uji coba lapangan jelang pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat, 14 Februari 2020. Stadion Manahan yang telah selesai direnovasi dengan anggaran sekitar Rp300 milliar tersebut rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo saat pertandingan uji coba Persis Solo melawan Persib Bandung pada Sabtu, 15 Februari 2020.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo pada hari ini, Sabtu, 15 Februari 2020, diagendakan untuk melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah.

Salah satu agendanya, Jokowi akan menonton pertandingan persahabatan Persib Bandung vs Persis Solo, di Stadion Manahan, Kota Solo.

Mengawali hari, Presiden akan menuju Desa Jatisrono, Kabupaten Wonogiri untuk melakukan penanaman pohon porang, buah-buahan, hingga vetiver dengan sistem agroforestri bersama masyarakat setempat.

Baca Juga: Daftar Barang Bawaan Lucinta Luna ke Sel Tahanan, dari Busa Mandi hingga Wig Kepang-kepang

Presiden juga akan meninjau kebun bibit dan dam penahan erosi.

Pada malam harinya, Presiden dijadwalkan untuk meresmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan di Kota Surakarta. Stadion tersebut direnovasi sejak Agustus 2018.

Stadion Manahan merupakan satu dari enam stadion yang telah dipilih oleh FIFA untuk menjadi stadion penyelenggara pertandingan Piala Dunia FIFA U20 tahun 2021.

Baca Juga: Kekuasaan VOC di Jakarta dan Priangan, Daerah Taklukan dan Sumbangan

Setelah renovasi, Stadion Manahan dapat menampung 20 ribu penonton dengan kursi tunggal.

Usai peresmian, Presiden diagendakan untuk menyaksikan laga persahabatan antara Persib Bandung melawan Persis Solo.

Kemarin, Presiden Joko Widodo tiba di Kota Surakarta setelah melakukan kunjungan kerja di Taman Nasional Gunung Merapi Jurang Jero, Kabupaten Magelang.

Baca Juga: Mesir Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona, Pasien Merupakan Warga Negara Asing

Presiden bertolak dari Pangkalan TNI AU Adi Sucipto, Kabupaten Sleman, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 14.10 WIB.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan tersebut antara lain, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Fadjroel Rachman.*** 


Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X