Selasa, 31 Maret 2020

GBLA Diharapkan Jadi Kandang Persib, Robert Alberts Singgung Peliknya Masalah yang Dihadapi

- 7 Februari 2020, 17:26 WIB
KAWASAN Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), di Gedebage, Kota Bandung.* /HARRY SURJANA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Tiga pekan menjelang bergulirnya Liga 1 2020, tim Persib terus melakukan pembenahan demi membangun tim yang lebih solid. Selama menjalani masa persiapan, skuad Maung Bandung menggunakan beberapa tempat seperti stadion Gelora Bandung Lautan Api, stadion Si jalak Harupat, stadion Siliwangi, dan stadion SPOrT Jabar.

Namun, untuk homebase di Liga 1 musim ini Robert berharap Pangeran Biru bisa menggunakan Stdaion Gelora Bandung Lautan Api. Hal tersebut dia ungkapkan saat diwawancarai wartawan sesuai latihan di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Jumat 7 Februari 2020.

“Jika kamu tanya saya atau pemain, semua pasti akan mengatakan GBLA (untuk homebase Persib di Liga 1). Meski lokasi cukup jauh dan merupakan satu hal yang dipertimbangkan. Tapi kondisi lapangan jauh lebih baik dari Jalak Harupat, atmosfernya juga jauh lebih baik dari Harupat, ini stadion yang fantastis, hanya perawatannya saja yang kurang. Tapi kami juga tahu kesulitannya,” tutur Robert.

Baca Juga: Review Film Birds of Prey, Aksi Nekat Harley Quinn Melalui Karakter Periangnya

Pelatih asal Belanda tersebut menambahkan, meski saat ini opsi untuk menggunakan GBLA belum memungkinkan. Namun, dia berharap Pangeran Biru bisa kembali menggunakan stadion yang terakhir menjadi homebase Persib di Liga 1 2018.

loading...

Pemerintah Kota Bandung sediri sebenarnya memperbolehkan stadion GBLA digunakan oleh Persib. Namun, jumlah penonton harus dibatasi hanya 10 ribu orang saja karena beberapa struktur bangunan yang rusak, hingga demi menjaga keamanan penonton.

“Tentu tidak mungkin (opsi 10 ribu penonton). Tentu saya ingin stadion yang penuh. Bagaimana membatasi 10 ribu penonton dari kemungkinan stadion ini dihuni 40 ribu orang, itu tidak mungkin. Maksud saya ide itu tidak logis,” katanya.

Baca Juga: Diklaim Lebih sehat, Nasi Putih Dingin Ternyata Simpan Bahaya Bagi Kesehatan

Mengenai perkembangan terkini GBLA, Robert mengaku tidak mengetahuinya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X