Kamis, 9 April 2020

Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame Tak Sabar Ingin Segera Merumput di Liga 1

- 7 Februari 2020, 16:26 WIB
Fabiano Beltrame jalani latihan bersama Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Bek tengah Persib Fabiano Da Rosa Beltrame mengaku sudah tidak sabar untuk kembali bermain di Liga 1, setelah sebelumnya di musim lalu harus absen karena belum rampungnya proses naturalisasi yang dijalaninya.

Kini, pemain kelahiran Foz do Iguacu, Brasil ini semakin siap untuk menunjukan kemampuan terbaiknya bersama Maung Bandung.  

“Persiapan sudah bagus, apalagi sekarang kita sudah masuk dan fokus banyak di pertandingan uji coba. Ini sangat bagus untuk kita, bisa bertemu tim yang akan memulai Liga. Dan uji coba itu penting untuk semua pemain untuk dapat tempo permainan,” tutur Fabiano, di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Jumat 7 Februari 2020.

Baca Juga: Move On dari Maxime Bouttier, Prilly Latuconsina Dikabarkan Segera Jadi Nyonya Jeff Smith

Dia menambahkan, sebelumnya saat Persib menghadapi Melaka United, Fabiano tampil bersama Victor Igbonefo, dan Nick Kuipers. Meski baru pertama kali, tampil bertiga di sebuah pertandingan, Fabiano mengaku merasa semakin klop.

“Ya. Kita mungkin waktu lawan Melaka kemarin hanya bermain di 20 menit terakhir (saat menggunakan tiga bek tengah). Nggak tahu besok atau di pertandingan uji coba lainnya akan pasang (3 bek tengah) atau tidak. Tapi yang penting siapapun yang main, setiap pemain ingin kasih yang terbaik, dan apapun pilihan coach pakai tiga atau dua, kita satu grup yang kuat, yang penting Persib yang menang,” katanya.

Dia menambahkan, baginya pilihan pelatih untuk menurunkan dua atau tiga bek tengah sekaligus tidak menjadi masalah, karena yang paling penting adalah bagaimana pemain menjalankan tugasnya dengan baik di lapangan.

Baca Juga: Hari Pers Nasional 2020, Menteri LHK Siti Nurbaya Apresiasi Penanaman Pohon yang Sejalan dengan Semangat Presiden Jokowi

“Buat tiga bek (tengah) itu bagus. Saya pikir kita sudah pernah main sama Victor pas lagi di Arema, dan sama Nick tahun lalu satu musim. Mungkin yang kurang di tengah, karena kita cuma bek. Tapi itu coach akan lihat mana strategi yang paling bagus untuk nanti di liga yang kita pakai,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X