Kamis, 2 April 2020

Pelatih Persib Robert Alberts Sambut Baik Perubahan Regulasi Liga 1

- 5 Februari 2020, 16:50 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Kabar mengenai perubahan regulasi di Liga 1 dimana setiap klub boleh mendaftarkan 33 pemain dan dihapusnya kewajiban mendaftarkan 7 pemain U-23 oleh PSSI, disambut dengan baik oleh pelatih Persib Robert Alberts.

“Ini tentunya hal yang positif, keputusan yang bagus. Jadi sekarang pemain U-23 tidak harus diwajibkan untuk kami kontrak dan mereka bisa bermain untuk klub lain, untuk melanjutkan perkembangan kemampuan mereka,” tuturn Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 5 Februari 2020.

Dia menambahkan, nantinya para pemain muda ini bisa bermain di kompetisi seperti Liga 2 terlebih dahulu, setidaknya satu musim agar kemampuannya semakin terasah sebelum mereka naik ke Liga 1.  

Baca Juga: Bahas Virus Corona dengan Para Pencinta Hewan, Dosen Unpad: Habitat Seharusnya di Hutan, Kenapa Diangkut ke Rumah?

“Karena tentu di sana mereka akan terus bermain dan ketika mereka siap mereka bisa kembali ke tim utama, dan itu bagus,” katanya.

loading...

Mengenai penfataran 33 pemain, Robert terlebih dahulu akan membicarakannya dengan manajemen, karena ini adalah kabar yang baru. Sekarang, Maung Bandung telah memiliki sebanyak 30 pemain dimana 25 diantaranya telah menandatangi kontrak.

“Saat ini kami sudah mempunyai 30 pemain dan itu termasuk angka yang besar. Normalnya memang setiap tim mempunyai 30 pemain sebagai klub profesional, ada tim utama dan tim kedua, dan tim kedua juga harus bermain. Ketika pemain tim kedua tidak bisa bermain, saya mencarikan banyak pemain satu tim lagi. Dan juga akan terlalu mahal bagi sebuah tim,” ujarnya.

Baca Juga: Orang Indonesia Dinilai ‘Bebal’ Virus Corona, Peneliti Biologi Molekuler ITB: Tidak Berarti Kita Resisten

Idealnya jumlah maksimal pemain di dalam satu tim adalah 30 pemain. Bahkan jumlah tersebut sudah sangat mencukup bagi tim ketika mengarungi Liga 1 dan Piala Indonesia karena mereka bisa menurunkan semua pemainnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X