Rabu, 19 Februari 2020

Puas dengan Penampilan di Asia Challenge, Performa Kiper Persib akan Terus Diasah

- 22 Januari 2020, 10:27 WIB
PELATIH kiper baru Persib Bandung, Luizinho Passos (kanan) saat menjalani latihan perdana bersama tim di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/1/2020). Latihan tersebut belum diikuti oleh sejumlah pemain inti, yang rencananya akan mulai bergabung pada pekan ketiga bulan Januari. /ARMIN ABDUL JABBAR/

PIKIRAN RAKYAT - Pelatih penjaga gawang Persib Luizinho Passos mengaku cukup puas melihat penampilan dua kiper Persib yaitu Dhika Bayangkara dan Aqil Savik di turnamen Asia Challenge beberapa waktu lalu.   

“Tidak ada masalah, kami hanya punya sedikit waktu berlatih di Bandung. Dan saya pikir mereka sudah menunjukan performa yang bagus. Dan saya juga merasa masih butuh waktu untuk melakukan persiapan lagi,” tuturnya Rabu 22 Januari 2020.

Pelatih asal Brasil tersebut menambahkan, melihat penampilan dua penjaga gawang tersebut di Asia Challenge tentunya sangat bagus karena baik Dhika maupuan Aqil bisa mengasah kemampuannya sekaligus mempertajam nalurinya saat bertanding.

Baca Juga: Mengenal 3 Jenis Minyak Rambut DIY dengan Bahan-bahan Alami

“Saya pikir itu pertandingan yang bagus untuk Dhika. Di pertandingan pertama dia bisa melakukan dua sampai tiga kali penyelamatan bagus. Saya bicara padanya setelah pertandingan dan mengatakan dia masih butuh persiapan yang lebih baik,” katanya.

Passos mengatakan, saat ini dirinya akan melakukan evaluasi mengingat para penjaga gawang ini masih membutuhkan waktu yang lebih banyak agar bisa lebih baik lagi.

“Karena saya baru tinggal di sini satu pekan, terlalu pendek waktunya untuk persiapan. Tapi saya pikir, saya percaya semua kiper akan bisa tampil lebih baik, saya akan memberikan persiapan yang lebih baik supaya mereka menunjukan performa yang lebih baik juga,” ujarnya.

Baca Juga: Sempat Diragukan Usai Direkrut Persib, Beni Oktovianto Mampu Menjawab Keraguan

Mengenai bergabungnya Teja Paku Alam, Passos mengaku senang karena  sebelumnya dia telah melihat bagaimana penampilan penjaga gawang yang di musim lalu membela Semen Padang tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X