Sempat Diragukan Usai Direkrut Persib, Beni Oktovianto Mampu Menjawab Keraguan

- 22 Januari 2020, 10:21 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Beni Oktovianto (kiri) membawa bola dibayangi pesepak bola Hanoi FC Le Van Xuan (kanan) pada Kejuaraan Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Minggu (19/1/2020). Persib Bandung menang atas Hanoi FC dengan skor 2-0. /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Turnamen Asia Challenge 2020 yang baru saja berlangsung menjadi debut untuk Beni Oktovianto. Pemain yang sebelumnya membela Persiba Balikpapan di Liga 2 tersebut, dipercaya oleh pelatih Robert Alberts untuk tampil di dua pertandingan yang dijalani oleh Persib.

Sebelumnya kedatangan pemain kelahiran 23 Oktober 1998 tersebut sempat diragukan. Namun, akhirnya Beni bisa menjawab keraguan tersebut melalui penampilan apiknya dan bahkan mencetak gol pertamanya untuk Persib  saat mengalahkan Hanoi FC 2-0.

Selama mengikuti Asia Challenge, banyak pengalaman yang dapat dipetik oleh Beni. Selain menghadapi lawan-lawan dari tim di Asia Tenggara, juga bisa semakin mengenal karakteristik antarpemain di dalam tim.

Baca Juga: Perdana Pascamenikah, Rezky Aditya dan Citra Kirana Perankan Pasangan Kekasih di Sinetron Terbaru

Bagi Beni, Asia Challenge ini bukan turnamen internasional pertamanya. Saat berusia 14 tahun dirinya pernah mengikuti turnamen sepak bola di Singapura sebanyak dua kali saat masih berada di Kalimantan.

loading...

Tidak hanya itu, Beni juga mengaku takjub dengan dukungan bobotoh yang menyaksikan langdung di lapangan.

“Kalau tegang nggak juga kalau sudah di lapangan. Mungkin main seperti biasa saja. Terima kasih buat bobotoh yang mendukung langsung tim,” tutur Beni, di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu 22 Januari 2020.

Baca Juga: Muatan Lebih Masih Bermasalah, BUMN Harus Patuhi Aturan

Dia menambahkan, meski di awal kedatangannya ke Persib banyak orang yang meragukan. Hal tersebut tidak membuat Beni patah semangat dan justru bertekad untuk menunjukan kemampuan terbaiknya saat di lapangan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X