Senin, 17 Februari 2020

Persib Akan Uji Coba Lawan Melaka United di Bandung Sebelum Pemusatan Latihan

- 21 Januari 2020, 10:10 WIB
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts. Rene menyebut bahwa dalam gelaran Asia Challenge dia akan menguji coba beberapa calon pemain baru Persib.* /ABDUL MUHAEMIN/PR

PIKIRAN RAKYAT - Persib Bandung baru saja menyelesaikan dua laga di ajang Asia Challenge 2020 yang berlangsung di Malaysia, 18 hingga 19 Januari 2020.

Pada Asia Challenge 2020 yang diikuti oleh 4 tim tersebut, Persib bermain dua kali dengan hasil kalah 3-0 dari tuan rumah Selangor FA serta menang 2-0 dari Hanoi FC.

Setelah mengikuti ajang turnamen internasional tersebut, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts akan langsung menyiapkan anak asuhnya dalam laga persahabatan kontra Melaka United.

Baca Juga: Puluhan Desa di Yogyakarta dan Bantul Beresiko Terkena Hantaman Tsunami

Mengenai rencana pertandingan persahabatan dengan Melaka United ini, sebelumnya Robert telah dihubungi oleh perwakilan dari tim tersebut yang kebetulan akan melakukan pemusatan latihan.

“Untuk kepastian waktu pelaksanaan memang belum ditentukan. Sementara untuk pemusatan latihan Persib saya masih belum mengetahui kapan Liga akan dimulai. Saat kami bermain di turnamen kemarin, semua tim sudah bersiap, Hanoi sudah bersiap untuk liganya, Bangkok juga, dan Selangor yang sudah tahu kapan Liga akan dimulai,” ungkapnya.

Robert mengatakan, bagi Selangor, Hanoi FC, dan Bangkok, Asia Challengen menjadi persiapan penting untuk menghadapi turanamen Liga di negaranya. Sementara bagi Persib, ini bukan bagian dari persiapan Liga karena tim belum mengathui kepastian kapan akan dimulai.

Baca Juga: Hakim Tolak Eksepsi Trio Ikan Asin, Ketiga Tersangka Siap Bertemu Fairuz A Rafiq

“Bagi pemain mereka bisa mengetahui kualitas tim di Asia, dan untuk pemain baru mereka bisa bergabung dengan tim. Kita lihat katanya tanggal 25 akan diadakan kongres. Saat di Kuala Lumpur banyak yang menanyakan sekaligus heran belum adanya kepastian jadwal Liga di Indonesia,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X