Senin, 24 Februari 2020

Akhirnya Debut di Persib Bandung, Fabiano Beltrame: Jujur Saya Belum Adaptasi

- 21 Januari 2020, 08:47 WIB
Fabiano Beltrame jalani latihan bersama Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Penantian Fabiano Da Rosa Beltrame untuk bisa tampil membela Persib akhirnya terwujud sudah, setelah pemain naturalisasi asal Brasil tersebut dimainkan oleh pelatih Robert Alebrts pada dua pertandingan di Asia Challenge 2020.

Setelah harus absen selama satu musim, pemain berusia 37 tahun tersebut dapat kembali merumput dan bermain untuk Persib.

Sebelumnya impian Fabiano untuk bisa bermain di lapangan berasama Maung Bandung di Liga 1 2019 lalu gagal terlaksana akibat belum rampungnya proses naturalisasi.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Redakan Mood Musiman, Salah Satu Faktornya Kekurangan Vitamin D

Pada Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia. Fabiano dipercaya untuk menempati posisi bek tengah bersama Indra Mustafa, baik itu saat Persib menghadapi Selangor FA dan Hanoi FC.

Pada pertandingan pertama melawan Selangor FA, Persib harus mengakui ketangguhan tim lawan setelah menyerah 0-3. Namun, di laga kedua saat menghadapi Hanoi FC, Maung Bandung mampu bangkit dan memetik kemenangan pertamanya di tahun 2020 dengan skor akhir 2-0

Menanggapi penampilan pertamanya bersama Persib di sebuah turnamen sepak bola, Fabiano mengaku sangat senang karena penantian yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, meski dirinya belum bisa memberikan kontribusi maksimal.

Baca Juga: Usai Ikuti Asia Challenge, Robert Alberts Ingin Bawa Persib Bandung ke Level AFC

“Ya awalnya mungkin di babak pertama di pertandingan pertama mungkin harus jujur belum adaptasi. Tapi di babak kedua sudah main seperti biasa, mungkin sedikit hilang tempo baca bola saja dan saya senang bisa main full di dua pertandingan,” tutur Fabiano saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Senin 20 Januari 2020.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X