Minggu, 5 April 2020

Usai Ikuti Asia Challenge, Robert Alberts Ingin Bawa Persib Bandung ke Level AFC

- 21 Januari 2020, 08:29 WIB
PEMAIN Persib Bandung melakukan selebrasi usai gol ke gawang Hanoi FC pada Kejuaraan Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Minggu 19 Januari 2020. Persib Bandung menang atas Hanoi FC dengan skor 2-0. /Rafiuddin Abdul Rahman/ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku banyak sisi positif yang bisa diambil oleh timnya pada ajang Asia Challenge di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia  belum lama ini.

Dimana dirinya bisa melihat perkembangan tim khususnya penampilan pemain baru dan pemain asing yang saat ini masih menjalani proses trial bersama Maung Bandung

Tidak hanya itu, ajang yang berlangsung pada tanggal 18-19 Januari ini juga menjadi pengalaman baru untuk pemain untuk melawan tim-tim dari negara lain.

Baca Juga: Menperin Beberkan Strategi RI Masuki Industri 4.0

Namun, Robert mengaku dirinya tidak berpatokan kepada hasil, melainkan melihat pengalaman serta jam terbang untuk pemain yang tampil pada turnamen tersebut.

“Kami tidak bisa membawa semua pemain, beberapa pemain tidak ikut. Tapi kami bisa melihat penampilan pemain asing. Pada waktu bersamaan, kami melihat jika kita memang serius dan membidik bermain di AFC. Ini adalah kesempatan bagus, karena lawan yang dihadapi semua bermain di kualifikasi AFC, sehingga kami bisa melihat pengalaman pemain dan apa saya yang dibutuhkan untuk bermain di level AFC,” tuturnya di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Senin 20 Januari 2020.

Robert mengatakan, banyak hal positif yang bisa Persib raih pada Asia Challenge.

Baca Juga: Jadi Direktur Nasional Miss Grand Indonesia, Ivan Gunawan Lakukan Gebrakan Baru

“Tapi sayang kita tidak bisa bermain di pertandingan penuh, termasuk teakhir kami tidak bisa menurunkan Joel dan Luiz secara bersamaan hingga harus merubah rencana. Karana kami bermai dua pertandingan penuh, ini dilakukan untuk menghindari pemain cedera dan kelelahan,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X