Rabu, 19 Februari 2020

Kalahkan Hanoi FC, Pelatih Persib Bandung Sebut Ada Skenario yang Meleset

- 19 Januari 2020, 21:21 WIB
PEMAIN Persib Bandung melakukan selebrasi usai gol ke gawang Hanoi FC pada Kejuaraan Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Minggu 19 Januari 2020. Persib Bandung menang atas Hanoi FC dengan skor 2-0. /Rafiuddin Abdul Rahman/ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Tim Persib Bandung menutup laga di Asia Challenge 2020 dengan manis setelah mengalahkan Hanoi FC dengan skor 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Minggu 19 Januari 2020.

Pertadingan sendiri diakhiri pada pertengahan babak kedua, setelah sebelumnya laga tersebut sempat tertunda akibat hujan deras disertai petir yang mengguyur kawasan Selangor, hingga membuat kondisi lapangan pun tergenang.

Dua gol untuk kemenangan Maung Bandung dicetak oleh Puja Abdillah pada menit ke-19 dan Beni Oktovianto pada menit ke-39.

Baca Juga: Temuan Batu Susun Mirip Candi, Warga Minta Penelitian Arkeologi

Berbeda dibandingkan saat dikalahkan Selangor FA pada pertandingan pertama, kali ini pelatih Robert Alberts merubah komposisi pemain dengan mengandalkan mayoritas pemain lokal, dan hanya memasang satu pemain asing yaitu Wader Luiz sebagai penyerang dengan dukungan Beni Oktovianto, Puja Abdillah, dan Abdul Aziz.

Kreasi lini serang Pangeran Biru mampu merepotkan pertahanan Hanoi FC sejak menit-menit awal babak pertama. Hasilnya, di menit ke-19 Puja Abdillah menyumbangkan gol pertamnya untuk Persib, setelah memanfaatkan umpandari sisi kiri, Puja yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Hanoi FC, Phi Mhin Long, mampu menceploskan bola dengan mudah skor pun berubah 1-0.

Unggul 1-0 membuat para pemain persib semakin termotivasi. Fabiano Beltrame dan kawan-kawan terus melakukan tekanan hingga membuat pertahanan Hanoi FC kalang kabut untuk menghalaunya.

Baca Juga: Cuma 10 Meter dari Permukiman, Tanggul Kritis Ancam Nyawa Warga

Serangan bergelombang Persib kembali membuahkan hasil. Kali ini gol diciptakan oleh rekrutan anyar, Beni Oktovianto menit 39. Memanfaatkan assist Gian Zola dari tengah lapangan, melewati satu bek, diakhiri dengan tendangan melengkung Beni tak mampu diantisipasi kiper Hanoi FC hingga membuat skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan sampai babak pertama berakhir.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X