Rabu, 1 April 2020

Persib Bandung Tak Berdaya di Asia Challenge 2020, Dilumat Selangor FA 3-0

- 19 Januari 2020, 06:09 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Dedi Kusnandar (kedua kanan) berusaha merebut bola dari pesepakbola Selangor FC Brendan Seng Lin Gan (kedua kiri) pada Kejuaraan Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (18/1/2020).Persib Bandung dikalahkan Selangor FC dengan skor 0-3.* /ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT - Tim Persib Bandung mengawali pertandingan pertamanya di Asia Challenge 2020 dengan hasil mengecewakan, setelah ditaklukan oleh tuan rumah Selangor FA dengan skor 3-0, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu 18 Januari 2020.

Tampil dengan mengandalkan pemain pelapis, Persib justru dibuat tidak berkutik oleh Selangor di babak pertama. Bahkan gawang Maung Bandung yang dijaga oleh Dhika Bhayangkara harus kebobolan tiga gol di babak pertama. Tiga gol untuk kemenangan Selangor dicetak oleh Taylor Regan pada menit ke-10, Sandro da Silva menit ke-41, dan Syahmi Safari menit ke-45.

Pada laga kali ini pelatih Persib Robert Alberts memang masih mencoba formasi tim dengan mengandalkan pemain pelapis. Tidak hanya itu, pertandingan tersebut juga menjadi debut bagi Fabiano Beltrame dan dua pemain Brasil yang masih dalam proses trail yaitu Wander Luiz dan Joel Vinicius.

Baca Juga: Belum Masuk Medan Tawuran, Gangster Depok Berbekal Sepuluh Senjata Tajam Sudah Dibekuk Tim Jaguar

Di babak pertama, Persib justru dibuat kewalahan oleh permainan cepat Selangor FA. Beberapa kali lini belakang Pangeran Biru yang diperkuat oleh Henhen Herdiana, Fabiano Beltrame, Indra Mustafa, dan Zalnando dapat dengan mudah ditembus pemain lawan.

loading...

Tampil menekan, Selangor langsung menciptakan peluang yang membahayakan gawang Persib, setelah sontekan bola Sandro da Silva meluncur cepat. Namun, bola justru masih membentur tiang gawang.

Menit ke-10 menjadi awal petaka untuk Persib, setelah Taylor Regan mampu lolos dari kawalan pemain belakang Persib dan langsung melakukan tendangan ke arah gawang Persib. Meski sempat mengenai tangan Dhika Bhayangkara, bola masih meluncur dan masuk, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Selangor.

Baca Juga: Pertandingan IBL Series Bandung 18 Januari 2020, Satya Wacana Kalahkan Prawira Bandung

Teringgal satu gol, permainan Persib mulai terbuka. Beberapa serangan dan peluang diciptakan oleh skuat Maung Bandung. Peluang emas dihasilkan Ghozali Siregar menit ke-14. Sayang, tendangan kaki kirinya yang menyusur tanah masih mampu diblok kiper Selangor, M. Farizal Harun. 

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X