Rabu, 19 Februari 2020

Di Konferensi Pers Asia Challenge, Pelatih Persib Bandung Bandingkan Sepak Bola Indonesia dan Malaysia

- 17 Januari 2020, 17:26 WIB
PELATIH Persib Bandung, Robert Albert, di konferensi pers Asia Challege 2020, Jum'at 17 Januari 2020. /INSTAGRAM SELANGOR FA @FASELANGORMY

PIKIRAN RAKYAT - Tim Persib Bandung akan menjalani pertandingan perdananya di tahun 2020 saat dijamu oleh Selangor FA pada ajang Asia Challenge yang akan berlangsung di Stadion Shah Alam, Malaysia, Sabtu 18 Januari 2020.

Meski sebatas turnamen pramusim, tetapi pertandingan tersebut menjadi misi untuk Persib yang saat ini sedang membangun tim menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 pada bulan Maret mendatang.

Pelatih Robert Alberts pun telah bergabung bersama skuad Maung Bandung saat mereka tiba di Malaysia. Sebelumnya, pria asal Belanda tersebut tidak bisa mendampingi tim selama menjalani latihan persiapan di Bandung, karena sedang menyelesaikan urusan keluarga di Swedia dan Belanda.

Baca Juga: Ezechiel N’Douassel Ingin Hengkang, Persib Bandung Pertimbangkan

Mengenai turnamen Asia Challenge, pelatih berusia 62 tahun ini mengatakan, Persib sebenarnya belum memulai sesi pramusim dan baru akan menjalani persiapan pada tanggal 22 Januari.

“Di sini (Asia Challenge) kami akan memainkan pemain yang musim lalu kurang mendapatkan menit bermain, karena kompetisi musim lalu baru selesai pada 22 Desember. Turnamen ini jadi kesempatan bagus bagi pemain muda sekaligus mempersiapkan diri mereka menyambut musim berikutnya dengan standar yang lebih tinggi,” tutur Robert saat konfrensi pers jelang pertandingan di Acappella Hotel, Shah Alam, Jumat 17 Januari 2020.

Dia menambahkan, melihat persiapan yang dilakukan Persib dirinya mengaku sangat yakin bisa bersaing di turnamen Asia Challenge. “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Selangor, karena sudah mengundang kami sehingga kami bisa bertemu di turnamen ini. Selangor adalah klub raksasa di Malaysia,” katanya.

Baca Juga: RSUD Cicalengka Jadi Rumah Sakit Bintang Lima, Direktur: Mutu Layanan Akan Meningkat

Robert juga melihat banyak perbedaan antara sepak bola Indonesia dan Malaysia, baik itu idlihat dari segi mentalitas, organisasi, maupun infrastruktur yang dimiliki.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X