Kamis, 4 Juni 2020

Punya Lima Kiper Sekaligus untuk Musim 2020, Komisaris Persib Bandung: Rekomendasi Pelatih

- 16 Januari 2020, 19:42 WIB
SESI game internal pada latihan Persib Bandung di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, beberapa waktu lalu. Untuk musim 2020, Persib memiliki 5 kiper sekaligus.* /Irfan Subhan/PR

PIKIRAN RAKYAT - Manajemen Persib Bandung baru saja mengumumkan Teja Paku Alam sebagai pemain baru ketiga untuk Liga 1 2020. Kedatangan penjaga gawang yang di musim lalu memperkuat Semen Padang ini, sekaligus menjawab rumor yang di beberapa pekan terakhir menjadi bahan pembicaraan bobotoh.

Sebelumnya Persib telah merekrut Victor Igbonefo dan Beni Oktovianto sebagai pemain baru. Tidak hanya itu, Pangeran Biru juga sedang melakukan trial kepada dua pemain asal Brasil yaitu Wander Luiz dan Joel Vinicius.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono mengatakan bahwa perekrutan Teja Paku Alam memang sesuai dengan rekomendasi dari pelatih.

Baca Juga: Persiapan Imlek di Ciamis, Lilin Setinggi 2 Meter Siap Dinyalakan

“Tentang prosesnya bisa dikatakan setelah melalui rekomendasi dari pelatih, manajemen menindaklanjuti, dan ternyata Teja memiliki keinginan yang sama untuk bergabung dengan Persib Bandung,” tuturnya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis 16 Januari 2020.

Dia menambahkan, menyangkut kontrak yang disepakati sebenarnya merupakan persoalan teknis. Namun, penentuan durasi kontrak dilakukan setelah ada kesepahaman dengan manajemen Persib.

Mengenai gemuknya jumlah penjaga gawang di dalam tubuh Persib, Kuswara menuturkan bahwa untuk pemilihan kiper sepenuhnya diserahkan kepada pelatih yang akan menentukan. Soalnya pelatih memiliki skema atau gambaran Persib untuk Liga 1 2020.

“Teja ini pemain muda, ditambah Deden masih menjalani perawatan, bisa dikatakan Deden butuh waktu lama untuk pemulihan. Manajemen sepanjang rekomendasi pelatih saja, karena pelatih yang lebih tahu, karena harus sesuai dengan skema yang dia inginkan,” katanya.

Baca Juga: Menikmati Liburan di Simpay Kimfa, Lokasi Unik Wisata Selfie Kabupaten Bandung

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X