Jumat, 28 Februari 2020

Perpanjang Masa Bakti di Persib Bandung, Dhika Bayangkara: Saya Senang Sekali

- 14 Januari 2020, 06:10 WIB
KIPER Persib Bandung Dhika Bayangkara/ARMIN ABDUL JABBAR/PR /Armin Abdul Jabbar

PIKIRAN RAKYAT - Rona bahagia terpancar dari wajah kiper Persib Bandung Dhika Bayangkara yang akhirnya memperpanjang masa baktinya bersama Persib Bandung hingga tahun depan. Kiper asal Kabupaten Kuningan tersebut mendapat kepercayaan dari manajemen Persib untuk kembali memperkuat Maung Bandung di Liga 1 2020.

"Sudah berbicara dengan Pak Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) bahwa Dhika tambah kontrak satu tahun. Tentunya sangat senang kembali memperkuat Persib Bandung di musim ini," ucap Dhika seusai latihan di Stadion Arcamanik Jabar Sport Center, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Senin 13 Januari 2020.

Dia menambahkan, penambahan kontrak ini tentunya suatu kehormatan sehingga pada musim 2020 ada beberapa target yang ingin dicapai secara pribadi. Diantaranya adalah peningkatan disiplin, fokus hingga jam terbang bersama Persib Bandung.

Baca Juga: Rekrut Emral Abus sebagai Pelatih di Kompetisi Asia, CEO Bali United: Ada Sedikit Persoalan dari Lisensi Kepelatihan Coach Teco

"Tahun ini ingin tampil semaksimal mungkin sehingga berharap bisa menambah jam terbang. Kuncinya tetap fokus dan disiplin. Dhika percaya kedepannya bisa lebih baik," ucap kiper kelahiran 29 April 1991 ini.

Apalagi, keyakinan ini semakin bertambah, saat Dhika dilatih pelatih kiper asing baru Persib asal Brasil Luizinho Passos. Menurut dia, kehadiran Passos sangat luar biasa sehingga ia bisa mendapatkan pengalaman baru.

"Sangat senang, luar biasa. Happy bisa dilatih coach Passos. Meski cape tapi ada kepuasan tersendiri. Beliau menuntut kami para kiper untuk bekerja keras dalam latihan," ucap kiper bertinggi 1,80 sentimeter itu.

Baca Juga: Iqbaal Ramadhan: Saya Membayangkan Menjadi Dilan

Dia menambahkan, sistem pelatihan Passos sangat variatif dengan memadukan antara latihan fisik dan mental. Bahkan, Passos memberikan metode baru yang berbeda dengan pelatih kiper lainnya.

"Pelatihannya benar-benar keren dan kreatif. Saya percaya dibawah bimbingannya saya pasti mampu meningkatkan kemampuan. Saya yakin dan percaya dengan hasil kerja keras ini," tuturnya.

Bahkan, Dhika bermimpi suatu saat pihaknya bisa melejit seperti kiper Muhammad Ridho. Passos mampu mempromosikan Rodho Pada 2017. Ridho tiba-tiba menerobos masuk sebagai salah satu kiper menjanjikan di Indonesia.

Baca Juga: PDI Perjuangan Pastikan Harun Masiku Sudah Dipecat

Ketika Ridho hengkang ke Madura United pada awal musim 2019, Nadeo Argawinata langsung mencuat ke permukaan. Ia sebelumnya bahkan sempat menggeser pos Ridho terlebih dahulu dan pada 2019 ini menjadi andalan Timnas U-23 Indonesia.

"Tentunya saya berharap bisa seperti Ridho dan Nadeo. Saya masih memiliki harapan untuk bisa membela timnas Indonesia seperti mereka berdoa," ujarnya.

Menurut dia, dengan latihan yang cukup intensif pasca libur kompetisi saat ini kondisinya sudah mulai mengalami peningkatan  Setidaknya, kondisi fisik sudah hampir mendekati fit jelang Liga bergulir.

"Secara pribadi kondisi sekarang sudah agak kembali pulih dibandingkan liburan kemarin. Badan sekarang sudah ringan mendekati maksimal jelang Liga," katanya.***

 


Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X