Selasa, 7 April 2020

GBLA Belum Layak, Persib Bandung Masih Pilih Si Jalak Harupat untuk Home Base

- 7 Januari 2020, 19:49 WIB
STADION Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Stadion yang menjadi salah satu kandidat untuk Piala Dunia U-20.* /ADE MAMAD/PR

PIKIRAN RAKYAT – Persib Bandung masih akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat yang terletak di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, sebagai home base mereka untuk Liga 1 2020.

Hal tersebut diungkapkan Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa, 7 Januari 2020.

Dia mengatakan, manajemen Persib sendiri memiliki dua opsi homebase untuk Liga 1 2020 yaitu Stadion Si Jalak Harupat dan stdaion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca Juga: Penyesalan Mantan Menag Lukman Hakim Saifuddin: Saya Belum Cukup Melayani Umat Beragama di Luar 6 Agama

Namun, karena saat ini stadion GBLA yang berada di kawasan Gedebage masih belum bisa digunakan, maka skuat Maung Bandung tetap menggunakan Si Jalak Harupat sebagai kandnag mereka.

"Kami masih pakai Jalak Harupat, tapi inginnya sih bisa pakai GBLA (Gelora Bandung Lautan Api). Tapi kalau GBLA memang belum bisa dipakai kita tetap pakai Jalak Harupat dulu,” tutur Teddy.

Persib tidak bisa kembali menggunakan GBLA sebelum masalah stadion milik Kota Bandung ini selesai.

Baca Juga: Sempat Dukung Serangan Rudal AS yang Tewaskan Jenderal Iran, Kini Perdana Menteri Israel Terdiam

GBLA masih menjadi polemik antara Pemerintah Kota Bandung dan PT Adhi Karya sebagai kontraktor.

Seperti diketahui Stadion Si Jalak Harupat sendiri akan menjadi salah satu venue untuk perhelatan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada tahun 2021.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X