Rabu, 26 Februari 2020

Ketua Viking Tegaskan Penggalangan Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta Masih Dibuka, Bobotoh Persib Silakan Berdonasi

- 6 Januari 2020, 16:11 WIB
ALIANSI Bobotoh menyampaikan bantuan untuk korban banjir Jakarta secara simbolis di rumah Ketua Jakmania, Ferry Indrasjarief.* /DOK. INSTAGRAM/ @dj.urreh

PIKIRAN RAKYAT - Bobotoh Persib Bandung ramai-ramai mengumpulkan donasi untuk korban banjir Jakarta. Sebagian bantuan sudah diserahkan pada para korban, termasuk melalui pengurus The Jakmania. Kondisi ini seakan menjadi penyejuk mengingat bobotoh dan The Jakmania sering kali diidentikkan sebagai dua kubu suporter yang bermusuhan dan sulit bersatu.

Ketua Viking Persib Club, Herru Joko mengatakan bahwa penggalangan bantuan untuk korban banjir ini merupakan perpaduan aksi spontan yang ada dari semua pihak, baik dari pengurus Viking maupun yang lainnya. Mereka langsung bergerak cepat dan tidak hanya menyalurkan materi, tetapi juga tenaganya.

Baca Juga: Bobotoh Persib Ramai-ramai Bantu Korban Banjir Jakarta, Ketua Viking: Murni Kemanusiaan

Sampai saat ini para anggota Viking Persib Club dari berbagai distrik pun masih terjun di lapangan untuk membantu para korban banjir. “Masih ada sampai sekarang dan banyak laporan di lapangan anak-anak sedang membantu. Yang jelas kita berharap ada efek khusus, tapi ini hikmahnya lah. Insha Allah tulus, insha Allah tidak ada muatan apa-apa. Hanya merasa kalau saudara kita sakit, kita merasa harus cepat membantu,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bagi bobotoh lainya yang masih ingin membantu, melalui akun media sosialnya, Viking Persib masih membuka donasi. Di sana dicantumkan pula penjelasan terkait akan didistribusikan ke mana bantuan yang terkumpul.

Baca Juga: Soal Wacana Pengadaan Helikopter, Ridwan Kamil: Saya Ikut Saja

“Kemarin itu kita kerja sama Aliansi Bobotoh Jakarta. Di situ ada saluran donasi, pokoknya lihat saja di Medsos jaringan-jaringan kita ada semua, dan itu semua terpercaya, saya lihat semuanya sangat semangat, sangat hati-hati, semuanya saya lihat keren semua, transparan semua,” tutur Herru.*** 


Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X