Sabtu, 22 Februari 2020

Bobotoh Persib Ramai-ramai Bantu Korban Banjir Jakarta, Ketua Viking: Murni Kemanusiaan

- 6 Januari 2020, 15:59 WIB
ALIANSI Bobotoh menyampaikan bantuan untuk korban banjir Jakarta secara simbolis di rumah Ketua Jakmania, Ferry Indrasjarief.* /DOK. INSTAGRAM/ @dj.urreh

PIKIRAN RAKYAT - Viking Persib Club menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban banjir DKI Jakarta. Sebelumnya, organisasi terbesar bobotoh Persib Bandung tersebut mengadakan penggalangan dana untuk korban banjir Jakarta.

Demi rasa kemanusiaan, mereka pun mengabaikan sejenak rivalitas demi membantu korban banjir di Jakarta. Padahal seperti diketahui, Jakarta merupakan kota tempat Persija, salah satu tim rival Persib, berada.

Melalui akun sejumlah distrik Viking Persib Club, juga beberapa organisasi bobotoh lainnya, para suporter ini melakukan penggalangan bantuan uang serta kebutuhan-kebutuhan lain seperti makanan, selimut, pakaian, obat-obatan, dan air bersih.

Baca Juga: 11 Potret Miris Banjir Era Kolonial, Coba Bandingkan dengan Banjir Hari Ini

Tidak hanya itu, perwakilan pengurus Viking Persib Club pun datang langsung ke kediaman Ketua The Jakmania, Ferry Indrasjarief. Kedatangan ke Jakarta dilakukan untuk memberikan langsung hasil donasi buat korban bencana banjir.

Kunjungan tersebut diungkapkan oleh salah satu pentolan The Jakmania, Irlan Alarancia, di akun Instagram miliknya. 

Hatur nuhun pak @dj.urreh dan aliansi Bobotoh yang udah dateng nganterin langsung bantuan ke lokasi banjir juga nyempetin dateng ke rumah BUNG FERRY. #GuePersija #BanggaJakmania #AkhiriPermusuhan,” tulisnya pada status yang diposting Senin, 6 Januari 2020.

Baca Juga: Tak Perlu Surat Kehilangan, Korban Banjir Bisa Urus Dokumen yang Rusak Hanya dengan Berbekal Sidik Jari

Selain mengarahkan bantuan untuk Jakarta yang terkena banjir besar pada 1 Januari 2020, Viking Persib juga mengumpulkan donasi untuk para korban banjir yang menimpa Kota dan Kabupaten Bogor.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X