Hariono Seharusnya “Sapaehna” di Persib Bandung

- 20 Desember 2019, 13:27 WIB
Hariono.* /ANDRI GURNITA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Hariono dipastikan tidak akan lagi membela Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 musim depan.

Kepastian melepas gelandang berusia 34 tahun itu diungkapkan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 19 Desember 2019.

Jurnalis Sepak Bola Arif Nugraha mengkritisi pernyataan Robert Rene Alberst tersebut karena disampaikan sebelum Shopee Liga 1 selesai.

Arif khawatir, pengumuman pemain yang akan dicoret akan mengganggu konsentrasi pemain Persib Bandung yang akan menghadapi PSM Makassar, Minggu 22 Desember 2019.

Baca Juga: Jelang Laga Hidup Mati Persib vs PSM, Robert Alberts: Kami Ingin yang Terbaik untuk Bobotoh

"Harusnya diinventarisasi. Setelah laga atau kompetisi selesai, baru evaluasi. Di situ mau diumumkan tidak apa-apa karena Hariono itu sosok legenda di hati bobotoh," ujar Arif dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM.

Menurut Arif, pernyataan pelatih tersebut menjadi polemik karena bisa menimbulkan asumsi adanya faktor suka dan tidak suka dalam pengambilan keputusan pencoretan Hariono.

PEMAIN Persib Bandung Hariono (kiri) dan Febri Hariyadi menghadiri peluncuran sponsor teranyar Halodoc di Graha Persib, Jalan Sulandjana, Kota Bandung, Kamis 2 Mei 2019.*
PEMAIN Persib Bandung Hariono (kiri) dan Febri Hariyadi menghadiri peluncuran sponsor teranyar Halodoc di Graha Persib, Jalan Sulandjana, Kota Bandung, Kamis 2 Mei 2019.*

"Apa sebetulnya yang terjadi di dalam tim, ini jadi pertanyaan. Sebelum latihan, berita sudah tersiar bahwa Hariono sudah dicoret. Itu versi pelatih, tapi versi manajemen tidak. Ini jadi polemik apakah ada unsur sudak dan tidak suka atau memang sesuai kebutuhan?" tanya dia.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: PRFMNEWS.COM


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X