Diklat Persib Paceklik Gelar, Tapi Banyak Produski Pemain Hebat

- 14 Desember 2019, 17:23 WIB
PARA Pemain Persib Bandung U-19 dan U-16 melakukan sesi berfoto bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jum’at 14 Desember 2018. Ridwan Kamil memberikan hadiah 100 juta rupiah untuk para pemain diklat Persib atas capaina prestasi yang berhasil ditorehkan di kompetisi level junior sepak bola Indonesia.*/ABDUL MUHAEMIN/PR /ABDUL MUHAEMIN

PIKIRAN RAKYAT - Tahun 2019 Diklat Persib gagal mengulang sukses seperti di tahun sebelumnya ketika Persib U-16, U-18, dan U-20 gagal untuk meraih gelar juara pada ajang Elite Pro Academy (EPA) seperti di tahun 2018.  

Tim Persib U-20 kandas di babak penyisihan dan U-16 di Babak 8 Besar, kelompok U-18 pun belum lama ini terhenti langkahnya di Babak 8 Besar. Padahal pada 2018 lalu, Diklat Persib sukses mengawinkan gelar juara EPA PSSI U-16 dan Liga 1 U-19.

Selama ini Diklat Persib dinilai sukses dalam hal pembinaan untuk melahirkan para pemain sepak bola profesional. Bahkan alumninya kini telah banyak memperkuat klub-klub di kompetisi Liga 1.

Baca Juga: Di Turki, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Ceritakan Tingkah Lucu Bonek

Tidak hanya itu, banyak pemain dari Diklat Persib juga memperkuat skuad Maung Bandung. Bahkan, setiap tahunnya Persib selalu merekrut pemain-pemain potensial yang dimilikinya pada Diklat Persib.

Kontribusi Diklat Persib untuk tim senior pun tidak bisa dilihat sebelah mata. Bahkan, pemain direkrut oleh klub-klub lain mulai dari Liga 2 dan Liga 1.

Ini menunjukan bahwa, meski di tahun ini Diklat Persib paceklik meraih gelar juara.

Tetapi dari sisi pembinaan yang dilakukan tetap berjalan demi melahirkan para pemain sepak bola berprestasi yang nantinya tidak hanya mengharumkan nama Diklat Persib saja tapi juga nama daerahnya dan Indonesia.    

Baca Juga: Warga Negara Asing Ditembak Mati, Rebut Senjata Saat Diringkus Polisi

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X