Selasa, 21 Januari 2020

Persib Harus Finish 5 Besar, Ketua Viking: Itu Obat Kekecewaan Bobotoh

- 12 Desember 2019, 19:45 WIB
BOBOTOH membentang kan poster dukungan saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Kalteng Putra pada ajang Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019. Dalam laga tersebut, Persib Bandung menang 2-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR /Armin Abdul Jabbar

PIKIRAN RAKYAT - Persib Bandung tengah berjuang mencapai target 5 besar. Tiga poin hasil menang kontra Borneo FC memastikan target itu sedikit demi sedikit dicicil oleh tim berjuluk Maung Bandung itu.

Kini Persib melesat naik ke peringkat 6 dengan koleksi 45 poin. Hingga berita ini ditulis, Maung Bandung terpaut 2 angka dari penghuni posisi 5, Madura United.

Persaingan 5 besar memang begitu ketat, karena setidaknya ada 2 tim yang jadi penghalang target Supardi dkk.

Baca Juga: KLHK Minta Seluruh Instansi Pemerintahan Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Rival utama tentu Madura United dengan koleksi 47 poin, tapi jangan juga lupakan Bhayangkara FC yang mengemas 44 poin. Kedua tim juga baru bermain 31 kali dengan menyisakan 3 laga pamungkas.

Jalan Persib mencapai target bakal mulus bila Madura United dalam 3 laga sisanya menderita dua kekalahan, dan di sisi lain Bhayangkara FC pun menelan satu kekalahan.

Sebagai gantinya, anak asuh Rene Albert harus mati-matian rebut kemenangan sempurna dalam dua laga pamungkas, melawan Perseru Badak Lampung FC dan PSM Makasar.

Baca Juga: 14 Pejabat Bandung Barat Diduga Tekait Korupsi Mantan Bupati Abubakar, KPK Harus Bertindak

Sayangnya itu bukan perkara gampang. Terlebih untuk partai kontra skuad Juku Eja. Karena dalam laga terakhir, Persib gagal curi poin.

Sebaliknya, mungkin Perseru bukan tandingan sepadan. Tapi dalam sepak bola, semua bisa terjadi selama wasit belum meniup peluit panjang.

Harapan untuk Persib bisa finis di peringkat 5 begitu kuat. Ketua Umum Viking, Heru Joko menyebut Persib harus memberikan yang terbaik di akhir musim.

Baca Juga: Semakin Membahayakan Warga, Pergerakan Tanah di Tasikmalaya Mulai Dipetakan

"Persib masuk 5 besar itu jadi obat penawar kekecewaan bobotoh, karena seharusnya kita bisa juara," kata Heru saat diwawancarai Pikiran-Rakyat.com.

Dia juga menambahkan, Persib harus memanfaatkan peluang main di kandang. Dua laga sisa harus berakhir manis buat Bobotoh.

"Semua pemain harus tampil baik dengan target menang, karena itu jadi wujud penghargaan terhadap Bobotoh," tuturnya.***

Baca Juga: Bakal Calon Perseorangan Pilkada Sukabumi Harus Bekerja Ekstra Cari Dukungan

Heru pun optimistis, Maung Bandung bisa curi poin sempurna di 2 laga penentuan.

"Ya, kita bisa menang 3-0 lah lawan Badak Lampung, kalau PSM ya 1-0 lah ya. Nanti pas lawan PSM pasti rame banget, Bobotoh pasti dateng semua," tegasnya.


Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X