Senin, 30 Maret 2020

Persib Bandung Menang, I Made Wirawan Pahlawan dan Pujian Mantan Pelatih

- 12 Desember 2019, 16:19 WIB
PEMAIN Persib Bandung Gozali Siregar merayakan gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu 11 Desember 2019.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - KEMENANGAN Persib Bandung dengan skor 1-0 atas Borneo FC pada laga tandang Liga 12019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 11 Desember 2019 sangat disyukuri kiper I Made Wirawan.

Sang kapten ini menilai raihan tiga poin tersebut sudah sesuai dengan target yang dicanangkan tim.

Made mengatakan, kerja keras seluruh pemain serta solidnya lini pertahanan yang digalang Indra Mustafa dan Nick Kuipers menjadi salah satu kunci kemenangan Maung Bandung atas Pesut Etam.

Baca Juga: Mendikbud Nadiem Makarim Dikritik, IGI: Kuota Jalur Prestasi Jadi Dua Kali Lipat Sama Saja Kastanisasi Sekolah

"Tentu saja, kami bersyukur bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini, sesuai target kami. Karena kami datang ke sini untuk meraih tiga poin," kata penjaga gawang bernomor punggung 78 ini, seusai laga.

Menurut Made, kemenangan 0-1 di kandang lawan itu tentunya didapat dengan susah payah.  Karena menurut Made, pada pertandingan tersebut Borneo FC yang bermain sebagai tuan rumah, tampil penuh motivasi di hadapan ribuan pendukungnya.

Apalagi, laga tersebut menjadi pertandingan kandang pamungkas bagi tim berjuluk Pesut Etam di musim 2019.

Baca Juga: Lewati 26 Jam Program Intensif, Istri Dubes Denmark untuk Indonesia Lulus Ujian Bahasa Indonesia

Selain itu, Borneo FC juga bermain terbuka dan menggempur pertahanan Persib, terutama di babak kedua. Namun, berkat kerja keras seluruh pemain, tim Maung Bandung bisa mempertahankan keunggulannya hingga laga usai.

"Hari ini pertandingan yang cukup berat. Berat bagi kami dan lawan juga. Permainan juga terbuka dan saling menyerang," ujar Made.

loading...

Mario Gomez Beri Pujian

Penampilan impresif Made dalam mengawal gawang Persib juga mendapatkan pujian dari pelatih Borneo FC. Menurut Gomez, kekalahan ini bukan lantaran permainan Borneo FC yang kurang greget, tapi karena penampilan impresif kiper asal Bali tersebu. 

"Bukan, saya pikir karena kiper Persib, Made, itu hanya bedanya. Tapi itu karena kerja bagus dari Made. Tapi tidak masalah, yang penting kita bisa buat peluang, kita harus lanjutkan itu di latihan dan membuat skor," kata Gomez.

Di laga itu, Borneo memang telah menciptakan banyak peluang. Bahkan, Gomez menghitung setidaknya ada 5 hingga 7 peluang tapi tak bisa berujung menjadi gol.

Baca Juga: Jokowi Sebut Tol Layang Jakarta-Cikampek Proyek yang Rumit, Ini Masalahnya

 "Kita bermain bagus di babak kedua, kita coba untuk menang atau imbang, kita setidaknya punya 5-7 peluang tapi tidak bisa ubah jadi imbang, paling tidak kita sudah coba. Kita tidak bisa memenangkan pertandingan ini, tapi mungkin bisa di laga selanjutnya," ujarnya.

Dengan kemenangan tersebut, posisi Persib saat ini mulai naik ke peringkat 6 dengan mengoleksi 45 poin. Sehingga, langkah Maung Bandung untuk menembus peringkat lima besar semakin dekat.

Meski begitu, Made bersama rekan-rekannya tidak ingin terbuai dengan hasil tersebut. Karena, perjuangan tim kebanggaan Bobotoh di Liga 1 2019 belum selesai dan masih ada dua laga sisa di kandang menghadapi Perseru Badak Lampung dan PSM Makassar.***


Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X