Senin, 27 Januari 2020

Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto Jawab Tudingan Pengaturan Skor

- 5 Desember 2019, 18:28 WIB
EKSPRESI kegembiraan sejumlah pemain Persela Lamongan saat gol bunuh diri pemain Persib Bandung Achmad Jufrianto pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 3 Desember 2019.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Melalui akun Instagram pribadinya, bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto membantah banyaknya tudingan bahwa dia terlibat pengaturan skor saat Persib Bandung dikalahkan Persela Lamongan, 0-2, pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 3 Desember 2019.

Warganet beranggapan, gol bunuh diri yang terjadi pada laga tersebut sebagai kejanggalan.

Pemain yang akrab disapa Jupe itu dituduh telah dengan sengaja melakukan gol bunuh diri demi menyelamatkan Persela Lamongan dari jurang degradasi.

Persela Lamongan masih berada dalam bayang-bayang zona degradasi dan turun kasta ke Liga 2.

Baca Juga: Serbu Markas PS Sleman, Persib Bandung Kembali Andalkan Azechiel D’Douassel

Persela Lamongan hanya terpaut satu strip dengan tiga tim penghuni papan bawah di klasemen sementara Liga 1 2019. Saat ini, Persela Lamongan duduk pada posisi ke-15 di klasemen sementara Shopee Liga 1.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @achmad16jufriyanto, Rabu 4 Desember 2019, Jupe memberikan tanggapan.

Keterangan teks dalam unggahan itu memuat pernyataan bahwa Jupe meminta maaf atas kesalahan yang dia buat yang menyebabkan kerugian bagi Persib Bandung.

Selain itu Jupe menjelaskan bahwa dia tidak sengaja menyundul bola tepat ke gawang sendiri. "Mohon maaf atas kekalahan dan kesalahan kemarin, permainan terburuk yang telah saya dan persib jalanin," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X