Selasa, 28 Januari 2020

Statistik Persib: Supardi Terlama, King Eze Raja Kartu

- 5 Desember 2019, 11:21 WIB
PARA pemain Persib berselebrasi saat merayakan gol hasil tendangan striker Persib Ezezhiel N'Douasael saat Persib menjamu PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 Shopee 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Rabu 6 November 2019.*/ADE MAMAD/PR /

PERSIB Bandung telah menuntaskan 30 laga di kompetisi Liga 1 2019. Dari 30 pertandingan tersebut, 10 berakhir dengan kemenangan, 11 hasil imbang, dan 9 kali kalah. Tim Pangeran Biru kini menghuni peringkat ke-10 di papan klasemen sementara.

Sampai pekan ke-30 juga, sudah sangat tergambar pemain-pemain yang berkontribusi untuk tim kebanggaan bobotoh ini, baik kontribusi positif maupun negatif. Semua bisa terlihat dari catatan statistik yang terekam di layanan penyedia data sepak bola, Soccerway.

Dalam urusan menit bermain, kontribusi paling besar ternyata disumbangkan Supardi Nasir. Meski tergolong pemain senior dengan usia kepala tiga, dia menjadi satu-satunya pemain yang selalu dimainkan sekaligus selalu masuk starting line up. Total Supardi sudah mengoleksi 2.688 menit bermain. Di posisi kedua terdapat Ardi Idrus yang sudah 28 kali dimainkan dengan total 2.491 menit bermain.

Baca Juga: Pulihkan Cedera, Kiper Persib M Natshir Dapat Dukungan Moril dari Boaz Solossa

Dalam hal mencetak gol, terdapat dua pemain yang memiliki catatan sama. Mereka adalah Febri Hariyadi dan Ezechiel N'Douassel. Febri dan King Eze sama-sama mengoleksi 9 gol untuk Persib di Liga 1 2019. Selanjutnya, ada trio Ghozali Siregar, Frets Butuan, dan Artur Revorkyan yang masing-masing sudah mencetak tiga gol.

Perihal kualitas penyuplai umpan kunci, tiga pemain bisa dibilang berkontribusi paling besar. Febri, Ghozali, dan Ardi Idrus menjadi pemain yang paling banyak menciptakan assist, yakni masing-masing empat kali.

Lantas bagaimana dengan hukuman? Dalam hal kartu kuning, King Eze tampil sebagai kolektor tak tertandingi. Meski berposisi di lini depan, dia sudah mendapatkan 10 kartu kuning. Pada posisi kedua terdapat Achmad Jufriyanto dengan koleksi 8 kartu kuning.

Sementara untuk urusan kartu merah, King Eze dan Febri menjadi dua pemain Persib yang sudah mendapatkannya. Dua-duanya kartu merah tidak langsung.***


Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X