Jumat, 13 Desember 2019

Menilik Persiapan Persib Putri Sebelum Tandang ke Arema

- 4 Desember 2019, 16:28 WIB
TIM Persib putri.* /Irfan Subhan

BANDUNG, (PR).- Menjelang leg kedua semifinal Liga 1 Putri 2019 kontra Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu, 7 Desember 2019, tim Persib Putri kembali mengasah kemampuannya untuk bisa mengunci tiket ke final.

Sebelumnya, pada leg pertama semifinal, Tim Putri Biru mampu mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0. Meski di atas kertas Een Sumarni dan kawan-kawan sudah unggul, tetapi langkah untuk lolos ke final belum aman karena Arema pun bertekad membalas kekalahan.

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian meminta seluruh pemainnya tidak jemawa atas kemenangan di leg pertama semifinal Liga 1 Putri. Pelatih yang akrab disapa Ibas itu menilai perjalanan skuat Putri Biru menuju final masih berat. 

Ibas menginstruksikan kepada para pemainnya agar tetap fokus untuk menghadapi Arema FC Putri di leg kedua semifinal nanti.  "Perjuangan belum selesai saat ini. Kami masih ada leg kedua di Malang dan itu pasti menjadi tantangan buat Persib. Yang terpenting kami harus tetap jaga motivasi untuk menuju final," katanya, Rabu, 4 Desember 2019.

Baca Juga: Kembali ke Papan Tengah, Ini Statistik Persib di 30 Laga Terlewati

Meski demikian, Ibas mengaku optimistis timnya mampu meredam Arema FC Putri di Stadion Gajayana. "Recovery berjalan sangat bagus. Semua pemain dalam kondisi yang fit dan siap untuk bermain," ujarnya.

Ibas menambahkan, satu hari menjelang terbang ke Malang, para pemain terus diasah kemampuannya. Khususnya pada penyelesaian akhir dan komunikasi di antara pemain.

Selain itu, jajaran pelatih pun telah melakukan evaluasi dari hasil pertandingan di leg pertama.

Pada pertandingan leg kedua nanti, Persib Putri dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh. Hal tersebut dipastikan setelah dua pemain yang dipanggil tim nasional untuk SEA Games 2019 telah kembali. Mereka adalah Vivi Oktavia Risky dan Febriana Kusumaningrum. 


Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X