Jumat, 13 Desember 2019

Kembali ke Papan Tengah, Ini Statistik Persib di 30 Laga Terlewati

- 4 Desember 2019, 11:29 WIB
PEMAIN Persib Bandung Kevin Van Kippersiuis melepaskan sundulan ke arah gawang Persela Lamongan yang dikawal Dwi Kuswanto pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 3 Desember 2019.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung harus rela kembali terperosok ke persaingan papan tengah. Setelah dipermalukan Persela Lamongan di kandang sendiri, kini Pangeran Biru menghuni peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 2019. Pertandingan kontra Persela yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 3 Desember 2019 itu berakhir dengan skor 0-2.

Di peringakat ke-10, Persib Bandung mengoleksi 41 poin, hasil dari sepuluh kali menang, 11 imbang, dan 9 kali kalah. Sebanyak 30 pertandingan yang sudah dijalani, merata terdiri dari 15 laga kandang dan 15 laga tandang.

Dari 10 kemenangan yang sudah diperoleh, 7 di antaranya didapat di kandang sendiri. Sementara 3 kemenangan lainnya diperoleh di kandang lawan.

Dalam hal kekalahan, dari 9 kekalahan yang sudah dialami, 3 di antaranya terjadi di hadapan bobotoh, dan 6 kekalahan terjadi di markas lawan.

Baca Juga: Kalahkan Persib Bandung, Pelatih Persela Tidak Ingin Sombong

Sampai 30 kali bertanding, Persib juga telah mencatat 39 gol. Namun jangan senang dulu, angka itu cuma selisih dua biji dari angka kemasukan yang dialami. Ya, gawang Persib sudah 37 kali dibobol lawan. Total pertandingan yang dilalui Pangeran Biru tanpa kebobolan, atau laga cleansheet, adalah 10 laga.

Dengan catatan tersebut, produktivitas rata-rata Persib dalam mencetak gol sampai saat ini adalah 1,3 gol per pertandingan. Sementara rata-rata kebobolan adalah 1,23 gol per pertandingan.

Baca Juga: Persib Bandung Dipermalukan Persela Lamongan, Empat Laga Tersisa Jadi Ujian Berat

Dari 39 gol yang sudah diciptakan para pemain Persib, paling banyak terjadi di awal babak kedua atau antara menit 45 sampai menit 60. Jumlahnya mencapai 10 gol atau 25,6%. Sementara momentum paling jarang terjadi gol bagi Pangeran Biru adalah pertengahan babak pertama. Di menit 15 sampai menit 30, sejauh ini Supardi dan kawan-kawan hanya bisa mencetak 3 gol, atau 7,7%.


Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X