Selasa, 10 Desember 2019

Persib vs Persela, Peluang Emas Memperbaiki Posisi Klasemen

- 2 Desember 2019, 20:53 WIB
PEMAIN Persib Bandung saat menjalani sesi uji coba lapang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin, 2 Desember 2019. Tiga poin menjadi target skuad anak asuh Robert Rene Alberts ketika menjamu Persela Lamongan pada ajang Liga 1.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Empat hari usai dikalahkan Bali United, Persib langsung bersiap untuk menjamu Persela Lamongan pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa, 3 Desember 2019.

Gagal meraih poin di Bali, membuat posisi Maung Bandung masih tertahan di peringkat ke-8 dengan nilai 41 hasil dari 10 kali menang, 11 imbang, dan 8 kali menang.

Jika pada pertandingan nanti Persib bisa meraih poin penuh, maka posisi mereka akan naik ke peringkat lima klasemen sementara.

Baca Juga: Supardi: Persib Tak Boleh Lengah

Saat ini selisih poin antara Persib dengan Borneo FC yang berada di peringkat kedua hanya terpaut empat poin saja. Artinya, dengan lima pertandingan tersisa maka peluang untuk Pangeran Biru naik ke papan atas di akhir Liga nanti masih sangat besar.

Menghadapi laskar Joko Tingkir, Persib tidak bisa menurunkan Ezechiel N’Douassel dan Dedi Kusnandar yang terkena akumulasi kartu kuning.

Namun, pelatih Robert Alberts telah menyusun strategi jitu demi mengantarkan timnya meraih kemenangan.

Sebaliknya, Persela juga sedang membutuhkan poin demi keluar dari zona degradasi. Saat ini tim tersebut masih berada di urutan ke-15 dengan nilai 31 hasil dari 7 kali menang, 10 imbang, dan 12 kali kalah.

Meski Persela berada satu tingkat di atas tiga tim yang menghuni zona degradasi, tetapi posisi mereka masih belum aman karena selisih dengan semen Padang yang berada di dasar klasemen hanya terpaut tiga angka saja.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X