Rabu, 11 Desember 2019

Persib Bandung vs Barito Putera, Tuan Rumah Bicara Strategi Hadapi Badai Kartu Kuning

- 19 November 2019, 21:50 WIB
PARA pemain Persib berselebrasi merayakan gol pertama yang diciptakan gelandang Persib Kim Jeffry Kurniawan saat laga tunda Persib berhadapan dengan Arema FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Selasa 12 November 2019. Persib berhasil mengalahkan tamunya Arema FC dengan skor telak 3-0.*/ADE MAMAD/PR

SOREANG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts berencana merotasi pemainnya saat menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, 24 November 2019.

Dia mengatakan, rotasi dilakukan, selain karena ada beberapa pemain mendapat kartu kuning, juga guna memberi kesempatan kepada pemain yang masih minim menit bermain.

“Kami harus terus menyegarkan kondisi pemain usai perjalanan atau pertadingan. Tidak bisa kami menurunkan lima pemain dengan kartu kuning dan berikutnya kelima pemain itu tidak bisa tampil. Itu yang menjadi salah satu perhatian kami,” tutur Robert Rene Alberts usai memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 19 November 2019.

Robert Rene Alberts mengatakan, rotasi pemain perlu dilakukan khususnya ketika ada pemain yang telah mendapat akumulasi kartu kuning.

“Pemain penggantinya juga harus siap dan tidak kelelahan. Itu yang sangat penting untuk menghadapi akhir kompetisi,” katanya.

Dia tidak menampik bahwa saat melawan Barito Putera, Zalnando bisa kembali tampil sejak menit awal seperti saat Persib Bandung mengalahkan Arema FC, 3-0.

“Selalu ada peluang besar bagi Zalnando, bergantung apakah Ardi Idrus akan tampil atau tidak. Kami berharap yang terbaik untuk Ardi Idrus dan Febri Hariyadi jika mereka bermain bersama Timnas dan kita lihat nanti,” ucapnya.

Menghadapi Barito Putera, Robert Rene Alberts memastikan kondisi pemainnya dalam keadaan siap termasuk Febri Hariyadi dan Ardi Idrus yang saat ini memperkuat Timnas pada pertandingan terakhir Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X