Senin, 16 Desember 2019

Stadion Siliwangi Direnovasi, Akan Digunakan Persib Bandung

- 19 November 2019, 16:16 WIB
PEMAIN Persib melakukan peregangan dalam sesi latihan di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Sabtu 9 Februari 2019.*IRFAN SUBHAN/PR

BANDUNG, (PR).- Anggota Komisi I DPR Muhammad Farhan menyebut, dalam waktu dekat Stadion Siliwangi di Kota Bandung akan direnovasi.

Rencananya, Stadion Siliwangi yang pernah menjadi markas Persib Bandung tersebut akan diproyeksikan menjadi sarana latihan utama tim.

Sementara untuk sarana bertanding atau markas Persib Bandung, Muhammad Farhan mendorong penggunaan Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api).

"Saya tidak menganjurkan PT PBB menjadi pelaksana KSO (Stadion Siliwangi) karena PT PBB harus fokus mendorong dan mendesak pemerintah Kota Bandung dan PT Adhi Karya untuk menyelesaikan masalah legal di Stadion GBLA. Sehingga, pada waktunya, Stadion GBLA bisa diserahterimakan kepada PT PBB untuk menjadi tempat pertandingan kandang Persib Bandung," uajrnya dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Senin 18 November 2019 malam.

Tekait Stadion GBLA, Muhammad Farhan mengatakan, DPR mendorong Pemkot Bandung segera menyelesaikan persoalan dengan kontraktor. Dia enggan uang sebesar Rp 600 miliar yang digunakan untuk membangun Stadion GBLA terbuang percuma.

Terkait hal itu, Muhammad Farhan percaya Pemkot Bandung dan PT Adhi Karya memiliki integritas dan jalan keluar terbaik sehingga stadion bisa digunakan baik oleh Persib Bandung atau pihak lainnya.

"Sebagai komplek sarana olah raga, Stadion Siliwangi sudah lengkap. Lapangan tenisnya terawat dan dikelola dengan baik. Lapangan squash, lapangan bulu tangkis, kolam renang, hall, cafe, tempat bowling, area untuk perkawinan, semua dikelola dengan baik. Hanya satu yang tidak terkelola dengan baik yaitu Stadion Siliwangi, stadion main bolanya. Padahal, nilai sejarahnya tinggi sekali," ucap Muhammad Farhan.

Jika masalah Stadion GBLA selesai dan Stadion Siliwangi rampung direnovasi, kedua stadion tersebut bisa digunakan Persib Bandung.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X