Senin, 9 Desember 2019

Robert Alberts Optimistis Persib ke Lima Besar

- 18 November 2019, 13:52 WIB
PARA pemain Persib berselebrasi merayakan gol ketiga yang diciptakan striker Persib Frets Butuan saat laga tunda Persib berhadapan dengan Arema FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Selasa 12 November 2019. Persib berhasil mengalahkan tamunya Arema FC dengan skor telak 3-0.*/ADE MAMAD/PR

SETELAH Menjalani libur selama tiga hari, tim Persib kembali melakukan latihan persiapan untuk menghadapi Barito Putera, pada pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2019, yang akan berlansung di stadion Si Jalak Haripat, pada tanggal 24 November mendatang.

Skuad Maung Bandung sendiri memiliki waktu satu pekan untuk menghadapi Laskar Antasari, dimana pada pertandingan tersebut Persib bertekad untuk melanjutkan torehan hasil positif yang telah mereka raih di enam pertandingan terakhir.

Saat ini Persib masih berada di peringkat ke-6 klasemen semetara dengan nilai 40 hasil dari 10 kali menang, 10 imbang, dan 7 kali kalah. Jika di pertandingan nanti mereka bisa meraih kemenangan, maka kemungkinan besar Persib akan naik ke posisi empat menggeser Borneo FC.

Peluang untuk Maung Bandung sendiri untuk menempati posisi runner di klasemen akhir sangat terbuka lebar, karena selisih poin dengan Pesipura Jayapura yang sekarang berada di posisi kedua hanya terpaut empat poin saja.

Adapun Persib memiliki sisa tujuh pertandingan di putaran kedua Liga 1 yaitu empat pertandingan kandang saat menjamu Barito Putera, Persela Lamongan, Perseru Badak Lampung, dan PSM Makassar. Sementara tiga pertandingan lainnya yaitu laga tandang saat ditantang Bali United, PS Sleman, dan Borneo FC.  

Pelatih Persib Robert Alberts pun mengaku optimistis timnya bisa memenuhi target dengan menempati posisi lima besar di klasemen akhir. Bahkan, tidak menutup kemungkinan jika bisa tampil konsisten meraih poin di tujuh laga tersisa, timnya bisa meraih peringkat runner up.

“Kita berdikusi dengan pemain, target kita di posisi lima. Orang minta untuk posisi dua padahal posisi lima juga belum kita raih, kita tetap jaga pemain untuk tetap fit di lapangan, Kita fokus di setiap pertandingan, melihat kesempatan untuk terus naik, karena jika tim lain menang kita tetap ada di bawah lima,” tutur Robert, di Stadion Si Jalak Harupat, Jalan Cipatik-Soreang, Sabtu, 16 November 2019.

Pelatih asal Belanda tersebut menambahkan, untuk mencapai target tersebut mau tidak mau tim harus bisa meraih kemenangan.

“Kita tetap harus menang tapi tim lain juga kalau terus menang kita tetap di peringkat kita sekarang, karena target kita di lima, kita fokus untuk dapatkan itu. Kita sekarang ada di posisi enam jadi kita targetkan posisi lima,” katanya.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X