Senin, 16 Desember 2019

Pemain Persib Bandung Julius Josel dan 3 Menit Berharga di Stadion Si Jalak Harupat

- 15 November 2019, 16:19 WIB
PEMAIN Persib Bandung Julius Josel Omkarsba/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PEMAIN muda Persib Bandung Julius Josel Omkarsba tak bisa menyembunyikan kegembiraannya seusai pertandingan Persib Bandung melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa 12 November 2019 sore.

Seusai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, pemain asal Sorong Papua berusia 21 tahun itu mendatangi Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert yang duduk di bangku cadangan.

Julius Josel bersalaman dan memeluk erat Robert Rene Albert dengan disaksikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono yang duduk di samping Robert Rene Albert.

Julius Josel mengucapkan terima kasih kepada pelatih asal Belanda itu karena mendapatkan kesempatan main meski hanya tiga menit. Dia masuk menggantikan Frets Butuan.

Wajar dia merasa gembira karena tahun ini dia termasuk yang mendapat promosi masuk tim senior setelah ikut mengantarkan Persib Bandung meraih juara Liga 1 2018.

“Puji Tuhan sebuah pengalaman dalam arti debutnya di laga besar. Sebagai pemain muda tidak mudah. Tetapi bagi saya itu kebanggaan tersendiri dan tidak ada sama sekali kecewa pada pertandingan ini (masuk di menit akhir),” tutur Julius Josel, Rabu 13 November 2019.

Dia menuturkan, meski hanya bermain sebentar, hal itu merupakan pengalaman yang luar ­biasa, apalagi turun di salah satu pertandingan besar yang disaksikan puluhan ribu bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat.

“Malah saya lebih bersemangat, karena waktu bermainnya sedikit karena itu waktu yang diberikan jangan sampai disia-siakan dan tetap berikan yang maksimal karena tim mendapat tiga poin,” katanya.

Dia sebenarnya sudah disiapkan lima menit sebelum waktu normal berakhir. Namun, bola ter­nyata lebih banyak bergulir di dalam lapangan, sehingga proses pergantian pemain belum bisa terlaksana, dia masuk tiga menit terakhir pada tam­bahan waktu.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X