Rabu, 11 Desember 2019

Persib Bandung vs Arema FC, Jangan Tenggelam dalam Gengsi

- 12 November 2019, 16:42 WIB
PEMAIN Persib Bandung Frets Listanto Butuan (kiri) terjatuh saat berebut bola dalam pertandingan menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019. Frets mencetak gol perdananya pada laga El-Classico kontra Persija Jakarta, Senin, 28 Oktober 2019, dimana Persib unggul 2-0, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.*/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung akan melakoni laga tunda pekan 21 Shopee Liga 1 melawan Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten bandung, Selasa 12 November 2019.

Pada laga ini, Persib Bandung harus kehilangan beberapa pemain intinya. Bobotoh Persib Bandung yang juga Peneliti Hukum Olah Raga di Kemenkumham Eko Noer Kristiyanto menilai, pertandingan melawan Arema FC harus dimaksimalkan untuk meraih 3 poin. Jika meraih hasil sempurna, posisi Persib di klasemen semenatra akan terdongkrak.

"Pertandingan ini murni, jangan dilihat gengsi dan rivalitasnya. Ini murni, Persib Bandung harus mengamankan poin karena sekarang sedang ada dalam tren positif," ucap Eko Noer Kristiyanto dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Senin 11 November 2019 malam.

Menurut dia, meski ditinggal sejumlah pemain inti, Persib Bandung harus bisa meraih kemenangan. Kemenangan atas Arema FC akan membuat tim percaya diri mengakhiri Shopee Liga 1 di papan atas.

"Dalam kondisi terburuk pun Persib Bandung harusnya mengincar poin penuh," ujarnya.

Sementara itu, mantan pemain Persib Bandung Aji Nurpijal memprediksi, pertandingan akan berlangsung panas. “Kalau melihat grafik, Persib Bandung sedang bagus karena pada beberapa pertandingan belum pernah kalah,” ujarnya.

Kondisi derbeda dialami Arema FC yang belakangan ini sering mendapat hasil imbang dan kalah terutama saat laga tandang.

“Ini mungkin yang membuat Persib Bandung lebih percaya diri menghadapi Arema FC. Peluang Persib untuk menang lebih besar. Saya yakin Robert Rene Alberts sudah melakukan persiapan. Mental para pemain sedang meningkat. Saya yakin para pemain cadangan bisa menunjukkan kualitas yang sama,” katanya.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X