Rabu, 11 Desember 2019

Bek Persib Bandung Ardi Idrus Tembus Timnas, Buah Konsistensi 2.221 Menit

- 12 November 2019, 16:28 WIB
ARDI Idrus/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PENAMPILAN Ardi Idrus bersama Persib Bandung mampu memikat jajaran pelatih Timnas untuk memanggil pemain asal ternate tersebut saat Timnas menghadapi Malaysia, pada pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Ini merupakan pertama kalinya Ardi Idrus membela Timnas. Selain dia, pemain Persib Bandung lainnya yang ikut dipanggil adalah Febri Hariyadi yang tidak masuk susunan pemain Timnas pada pertandingan sebelumnya.

Bersama Persib Bandung, Ardi Idrus terus menunjukan penampilan impresif. Di Shopee Liga 1, pemain berusia 26 tahun itu bermain 25 kali dan menyumbangkan 4 umpan dengan torehan menit bermain 2.221 menit.

Sebagai bek kiri, selama ini Ardi Idrus kerap menjadi pilihan utama untuk memperkuat barisan pertahanan tim. Selain memiliki kecepatan, kemampuannya saat berhadapan dengan lawan selalu mendapat acungan jempol.

Tidak heran jika Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts selalu menurunkan Ardi Idrus pada setiap pertandingan. Namun, dipanggilnya Ardi Idrus membela Timnas membuat dia harus absen saat Persib Bandung menjamu Arema FC.

“Yang jelas, saya berterima kasih. Jujur, saya kaget dengan pemanggilan ini dan saya juga bersyukur karena ini kesempatan bagus untuk (karier) saya ke depan. Tapi saya tetap fokus, apa yang dipercayakan kepada saya untuk Timnas,” tutur Ardi idrus di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 November 2019.

Dia mengatakan, pemanggilan membela Timnas tidak lepas dari dukungan pemain, pelatih, manajemen klub, dan bobotoh Persib Bandung yang selama ini selalu mendukung dia.

“Tentunya, tidak mudah untuk bermain di Timnas karena untuk bisa sampai di sana harus kerja keras. Selama ini saya kerja keras dan alhamdulillah saya dipanggil. Tetapi, harus tetap fokus karena bukan hal mudah untuk bermain di Timnas,” katanya.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X