Rabu, 11 Desember 2019

Persib Bandung vs Arema FC, Robert Rene Alberts Sebut Situasi Untungkan Tim Tamu

- 12 November 2019, 15:53 WIB
SKUAT Persib Bandung saat menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menga­takan, duel menghadapi Arema FC merupakan salah satu laga besar di Shopee Liga 1. Laga itu sebelumnya sempat tertunda dan akhir­nya bisa digelar di Si Jalak Harupat.

”Tapi, kali ini kami harus bermain di kalender FIFA (matchday) dan sangat me­nyulitkan bagi kami karena ada lima pemain yang dipanggil Timnas seperti Zola, Beckham, Ezechiel, dan Febri. Selamat juga untuk Ardi karena untuk pertama kali masuk Timnas,” tutur Robert Rene Alberts, Senin 11 November 2019.

Walakin, dia menyayangkan, pemanggilan para pemainnya pada waktu yang tidak tepat karena Persib Bandung harus menjamu Arema FC.

”Komposisi tim akan berbeda. Pemain tidak ada yang cedera. Sebaliknya, di kubu Arema FC, bek mereka yang cedera sekarang telah pulih. Jadi, situasi ini menguntung­kan bagi Arema,” katanya.

Robert Rene Alberts harus me­mikirkan cara bagaimana tim bisa tetap stabil saat menghadapi pertandingan kali ini.

”Enam pemain menyerang saat ini tidak bisa bermain bersamaan yakni Zola, Beckham, Ezechiel, Esteban, Febri, dan Ardi. Kami harus kehilangan banyak pemain, terutama di lini depan. Jadi, seperti yang pernah saya kata­kan, tim ini tidak seimbang musim ini. Kami tidak punya striker murni. Kami akan memainkan komposisi yang berbeda melawan Arema FC. Tidak seperti biasanya karena kami tidak punya striker,” ucapnya.

Mengenai Kevin van Kippersluis, Robert Rene Alberts menuturkan, pemain asal Belanda itu tidak bisa diturunkan. Dia tidak ingin meng­ambil risiko mengingat kondisi Kevin yang masih da­lam tahap pemulihan ce­dera.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengatakan, pertan­ding­an kali ini sangat dinanti. Dia memiliki eks­pektasi bagus.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X