Rabu, 11 Desember 2019

Ribuan Bobotoh Akan Padati I Wayan Dipta Senin Sore

- 28 Oktober 2019, 16:57 WIB
BOBOTOH membentang kan poster dukungan saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Kalteng Putra pada ajang Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019. Dalam laga tersebut, Persib Bandung menang 2-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Panitia pelaksana pertandingan menyediakan 10 ribu tiket bagi bobotoh yang hendak menonton pertandingan Persib melawan Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin, 28 Oktober 2019.  

Diberitakan PRFM News, sedikitnya 200 lebih pendukung Persib Bandung yang tergabung dalam Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) akan hadir di Bali saat Pangeran Biru menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019 itu.

Mereka bersama bobotoh lain dari berbagai macam komunitas telah bertolak ke Bali sejak beberapa hari lalu. Sehingga diperkirakan ribuan bobotoh akan menyaksikan langsung pertandingan timnya di Bali.

Sekretaris Umum Bomber, Mediaswara, mengaku sempat kecewa dengan kepolisian daerah dan manajemen Persib yang tidak berhasil menggelar laga sarat gengsi itu di Bandung. Namun, nasi sudah menjadi bubur, Medi (sapaan akrabnya) ditemani rekan bobotoh lain tidak akan melewatkan pertandingan ini meskipun di gelar di luar Bandung.

"Laga lawan Persija itu laga lawan rival. Kita juga sempat kecewa sama Kapolda sama manajemen tidak bisa menggelar di Bandung. Tapi gimana lagi masa lawan rival kita tinggalkan. Kita dari bomber sendiri ya sudah berangkat saja," ujar Medi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin, 28 Oktober 2019.

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya bentrokan pentonton, Medi menjelaskan pihaknya juga sudah mengikuti imbauan yang disampaikan panitia pelaksana. Beberapa di antaranya adalah bagi yang menonton pertandingan Persib kontra Persija di Bali harus mengenakan atribut Persib.

"Sesuai dengan imbauan kemarin, ada perwakilan dari Viking Bali juga yang merapat. Ada beberapa poin dan kami dari Bomber sudah share ke publik, yang mau datang ke stadion juga harus pakai baju Persib. Misalkan bomber sama bonek itu bersaudara, bonek juga harus pakai baju Persib," tuturnya.***



Editor: Endah Asih

Tags

Komentar

Terkini

X