Rabu, 11 Desember 2019

Jamu Persija, Manajer Persib Bandung Siapkan Beberapa Opsi

- 24 Oktober 2019, 23:21 WIB
PARA pemain Persib Bandung, Selasa 22 Oktober 2019, melakukan pemanasan dengan latihan permainan.*/WINA SETYAWATIE/PR

USAI menghadapi Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor imbang 0-0, Persib langsung bersiap menghadapi laga selanjutnya menjamu Persija Jakarta, pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2019.

Namun, sama halnya saat menantang Persebaya Surabaya, pada pertandingan besar kali ini Persib belum bisa menggunakan markasnya yaitu stadion Si Jalak Harupat, karena pada waktu bersamaan sedang digelar pilkades serentak di wilayah Kabupaten Bandung dan daerah lainnya di Jawa Barat.

Pertandingan antara Persib melawan Persija sendiri akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal, yaitu pada Senin tanggal 28 Oktober 2019. Hal tersebut, membuat manajemen Persib kembali memikirkan opsi tempat untuk pertandingan nanti.

Hingga empat hari menjelang pertandingan, kejelasan lokasi pertandingan belum tampak. Kabarnya, ada beberapa pilihan tempat yang kemungkinan akan digunakan.

Sesuai dengan hasil pertemuan darurat antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan perwakilan tim di Liga 1 beberapa waktu lalu, memang telah disepakati jika tim tuan rumah tidak mendapat izin, maka pertandingan bisa dilaksanakan di tempat lain. Dengan catatan, pihak kepolisian setempat bisa memberikan izin. Dengan demikian, jadwal pertandingan pun masih bisa tetap berjalan sesuai rencana.

Selain Stadion Kapten I Wayan Dipta, opsi tempat untuk menggelar pertandingan nanti adalah Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, dan di Yogyakarta. Kini beredar kabar pilihan tempat lainnya di wilayah Kalimantan, mengingat setelah menghadapi Persija, Persib akan terbang ke Palangkaraya untuk melawan Kalteng Putra.

Bentrok dengan pemilihan kepdes

Menanggapi kabar yang beredar tersebut manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, manajemen Persib memahami mengapa Polda Jabar tidak memberikan rekomendasi izin pertandingan untuk Persib melawan Persija dilakukan di wilayah Bandung dan sekitarnya.

“Yang saya dengar hampir 100 lebih pemilihan kepala desa digelar serentak pada tanggal 28 Oktober. Jadi enggak mungkin ya (pertandingan diadakan di Jabar). Semua petugas keamanan mungkin harus fokus untuk pengamanan, di Kabupaten Bandung itu juga harus aman,”tutur Umuh di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019 malam.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X