Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Perkara Komposisi Pemain dan Ezechiel N’Douassel yang Belum “Mencair”

- 23 Oktober 2019, 14:05 WIB
PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel berebut bola dengan pemain Borneo FC dalam laga Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 14 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

JAKARTA, (PR).- Laga Bhayangkara FC menghadapi Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, pada laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 menjadi momentum yang sangat penting bagi kedua tim. Saat ini, baik Persib Bandung maupun Bhayangkara FC sama-sama telah mengoleksi 27 poin.

Saat ini, Maung Bandung berada di peringkat ke-11 klasemen sementara sedangkan Bhayangkara FC berada di urutan ke-10 dan unggul produktivitas gol yaitu memasukkan 30 gol. Sementara Persib Bandung baru memproduksi 28 gol.

Jika Persib Bandung bisa memetik poin penuh pada pertandingan kali ini, posisinya akan naik ke urutan ke-9 menggeser PSM Makassar yang pada pertandingan sebelumnya dikalahkan Persija, 0-1.

Menurut mantan pemain Persib Bandung sekaligus pengamat sepak bola Yudi Guntara, saat ini Persib Bandung sedang dalam keadaan mental bertanding dan suasana tim yang baik.

“Ini harus dimanfaatkan dengan baik. Hal yang jadi pertanyaan adalah, apakah 11 pemain yang akan diturunkan melawan Bayangkara FC sama dengan pemain yang diturukan ketika melwan Persebaya? Semuanya kembali lagi kepada pelatih Robert Rene Alberts. Harapan saya, 11 pemain melawan Bayangkara FC, komposisinya harus sama dengan saat lawan Persebaya,” tutur Yudi Guntara, Selasa 22 Oktober 2019.

Ezechiel N’Douassel belum “mencair”

Alasan mengapa komposisi pemain pada pertandingan sebelumnya harus dipertahankan adalah karena Yudi Guntara khawatir kondisi Ezechiel N’Douassel yang belum optimal sepulang dari memperkuat tim nasional Chad.

“Karena pemain ini (Ezechiel N’Douassel) belum kembali kepada performa puncaknya serta belum ‘mencair’. Belum ada perubahan tingkat emosinya di lapangan sehingga kesempatan-kesempatan untuk mencetak gol selalu tidak membuahkan hasil,” katanya.

Yudi Guntara menilai, hal seperti itu akan membawa pengaruh kepada pemain lain dan menjadi frustrasi. Namun, keputusan pemilihan pemain berada di tangan pelatih.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X