Jumat, 28 Februari 2020

Gol Tak Terlupakan Kevin Van Kippersluis

- 20 Oktober 2019, 23:57 WIB
PESEPAKBOLA bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Kevin Kippersluis setelah berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya dalam pertandingan sepak bola Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat, 18 Oktober 2019. Persib Bandung menang atas Persebaya Surabaya dengan skor 4-1.*/ANTARA

PERTANDINGAN antara Persib menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat, 18 Oktober 2019 malam, menjadi laga yang tidak pernah akan dilupakan oleh Kevin Van Kippersluis.

Untuk pertama kalinya, pemain asal Belanda tersebut menciptakan gol bagi Persib sekaligus gol perdananya yang Kevin cetak di kompetisi sepak bola Indonesia. Gol ini menjadi awal pembuktian pemain berusia 26 tahun ini, setelah di beberapa pertandingan sebelumnya dia belum bisa memberikan gol untuk Maung Bandung.

Gol ke gawang Persebaya yang diciptakan pada menit ke-60 ini dihasilkan Kevin melalui aksi tendangan bebas, dimana bola yang ditendangnya meluncur cepat ke arah gawang tanpa bisa dihalau oleh penjaga gawang Persebaya Miswar Saputra.

Tidak hanya itu, di pertandingan tersebut Kevin bermain sangat apik. Selain menciptakan satu gol, dia juga memberikan satu assist kepada Febri Hariyadi hingga akhirnya pemain tersebut membuat gol pembuka untuk Persib.

Kevin sendiri sebenarnya menciptakan dua peluang emas lainya, dimana salah satunya bola membentur tiang gawang. Berkat peampilannya yang cemerlang di pertandingan kontra Persebaya, Kevin pun mendapat banyak sanjungan dari bobotoh.

Mengenai gol perdana yang diciptakannya, Kevin mengaku sangat senang karena selama ini dirinya cukup dibuat penasaran ketika peluang-peluang yang diciptakannya di beberapa pertandingan terakhir selalu gagal membuahkan hasil.

“Ya, beberapa kali saya nyaris bisa mencetak gol, begitu juga dengan pertandingan tadi ketika peluang pertama saya justru membentur tiang gawang. Saya sempat berpikir, tidak lagi di pertandingan ini. Dan itu mengapa saya senang dengan gol pertama saya. Sekarang saya akhirnya bisa terlepas dari hasil nol,” tutur Kevin saat ditemui seusai pertandingan.

Bagi Kevin, gol tersebut menjadi penambah motivasi untuk pertandingan selanjutnya dimana Persib akan berhadapan dengan Bhayangkara FC, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, pada hari Rabu mendatang.

Hampir tiga bulan menyicipi Liga 1, Kevin pun mengaku sudah semakin mengetahui karakter tim dan juga persaingan di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut. Bahkan, saat ini pemain yang sebelumnya membela SC Cambur di Keukeun Kampion (Liga 2 Belanda) tersebut ini sudah semakin nyaman berada di Persib.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X