Senin, 17 Februari 2020

Robert Angkat Suara Hasil Pertemuan dengan PT LIB

- 15 Oktober 2019, 15:07 WIB
ESTEBAN Vizcarra dan Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 15 Juli 2019.*/ ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Robert Alberts angkat suara mengenai hasil pertemuan darurat antara PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dan perwakilan manajemen peserta Liga 1 2019, yang digelar di Bali. Pertemuan tersebut dilakukan unuk membahas jadwal pertandingan yang masih banyak mengalami penundaan.

Dari hasil pertemuan tersebut menghasilkan beberapa keputusan, yang salah satunya adalah opsi menggelar pertandingan kandang tanpa penonton agar izin penyelenggaraan pertandingan dari pihak keamanan bisa tetap turun.

Opsi lainnya adalah jika tim tuan rumah tidak mendapat izin, maka pertandingan bisa dilaksanakan di tempat lain dimana pihak kepolisian setempat bisa memberikan izin, hingga jadwal pertandingan pun masih bisa tetap berjalan sesuai rencana.

Saat ini ada beberapa pertandingan tunda di Liga 1 yang digelar bersamaan dengan FIFA matchday, dan secara aturan hal tersebut bertabrakan dengan regulasi yang ditetapkan oleh FIFA.

Menanggapi hasil dari pertemuan darurat antara PT. LIB dan perwakilan tim di Liga 1, Robert pun mengaku sudah mendengar hasil tersebut, dan itu merupakan salah satu solusi agar pertandingan tidak ada lagi yang ditunda.

Namun, mengenai jadwal pertandingan tunda yang dilakukan bersamaan dengan FIFA matchday. Pelatih asal Belanda ini sangat menyayangkan, tetapi tim pun tidak bisa berbuat apa-apa dan tetap harus mengikuti aturan.

Surabaya

Saat ini Robert telah mendengar kabar jika pertandingan saat menjamu Persija kemungkinan tidak bisa dilakukan di Bandung. Manajemen Persib juga telah memiliki beberapa opsi salah satunya laga tersebut akan digelar di Stdaion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Ya, kita memang mempunyai beberapa alternatif. Sangat berat untuk tim pergi ke Bali, lalu ke Jakarta, dan setelahnya ke Surabaya juga lanjut ke Kalimantan Tengah. Situasi ini tidak akan mudah bagi tim mana pun di dunia,” tutur Robert di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Selasa, 15 Oktober 2019.

Saat ini skuad Maung Bandung memang dihadapkan pada jadwal pertandingan yang sangat ketat, bahkan Supardi Nasir dan kawan-kawan harus berangkat lebih awal menuju Bali agar bisa mempersiapkan tim dengan baik saat menjamu Persebaya nanti.

Halaman:

Editor: Endah Asih

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X