Jumat, 13 Desember 2019

Persib Putri Tempati Peringkat Kedua

- 12 Oktober 2019, 19:21 WIB
SELEBRASI Febriana Kusumaningrum.*/PERSIB.CO.ID

SLEMAN, (PR).- Tim Persib Putri mengakhiri seri pertama Grup  A Liga 1 Putri 2019 dengan hasil gemilang, setelah bertengger di peringkat kedua usai menang dari PS Tira-Persikabo dengan skor 1-0, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Gol tunggal untuk kemenangan Putri Biru  dicetak Febriana Kusumaningrum melalui titik penalti pada menit ke-24. Kemenangan ini membuat Putri Biru finis di peringkat 2 di akhir Seri 1 menggeser Tira Persikabo dengan mengoleksi nilai 9, hasil 3 kali menang dan sekali kalah. 

Pada pertandingan terakhir di seri pertama ini, Persib tampil agresif sejak wasit Mitra Coriena asal Sumatera Utara meniup peluit kick-off babak pertama. Dimotori Reva Oktaviani dan Risqi Yanti, mereka mampu tampil menyerang sejak menit-menit awal. 

Pertahanan Tira Persikabo dibuat kocar-kacir oleh serangan bergelombang tim asuhan Iwan Bastian ini. Beberapa peluang tercipta. Namun hingga menit ke-20 belum ada yang mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Putri Biru. 

Pada menit ke-23, Persib mendapatkan keuntungan setelah salah seorang pemain Tira Persikabo melakukan handsball di kotak penalti. Wasit Mitra Coriena menunjuk titik putih untuk Persib. 

Febriana yang maju sebagai ekesekutor dengan dingin menceploskan bola ke gawang Tira Persikabo yang dikawal kiper Yolanda Krismonica. Skor 1-0 untuk keunggulan Putri Biru bertahan hingga babak pertama usai. 

Memasuki babak kedua, jalannya permainan mulai berimbang. Tira Persikabo mulai mencoba keluar dari tekanan Putri Biru. Bola pun lebih banyak berkutat di lini tengah permainan. 

Bahkan, beberapa kali Tira Persikabo yang ditangani pelatih Dzulkifli Bashari nyaris menyamakan skor. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat gawang Maung Geulis tetap steril. 

Memasuki 15 menit jelang pertandingan berakhir, permainan justru diambil alih oleh kubu Tira. Persib hanya beberapa kali melakukan tekanan melalui serangan balik, tim tersebutharus mengalami kerugian beberapa saat jelang laga usai lantaran gelandang Dila Husna mendapatkan kartu merah.


Halaman:

Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X