Bobotoh Minta Satgas Antimafia Selidiki Pertandingan kontra Madura United

- 7 Oktober 2019, 15:44 WIB
PESEPAK bola Madura United (MU) Diego Assis (kiri) berusaha melewati pesepak bola Persib Bandung Ardi Idrus (kanan) dan Esteban Viscarra (ke dua kiri) dalam laga Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu, 5 Oktober 2019. Madura United memenangi pertandingan tersebut dengan skor 2-1.*/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Kekalahan Persib dari Madura United 1-2 pada pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, menjadi sorotan di kalangan pencinta sepak bola, khususnya bobotoh.

Banyak sekali kejanggalan yang ditunjukan oleh wasit Faulur Rosy yang saat itu ditunjuk sebagai pemimpin pertandingan di lapangan. Selain keputusan kontroversial dengan memberikan penalti kepada tuan rumah, banyak juga keputusan yang dinilai merugikan Persib yang dilakukan oleh wasit asal Aceh tersebut.

Bobotoh pun meminta kepada Satgas Antimafia bola untuk mengusut pertandingan antara Maung Bandung menghadapi Sape Kerrab itu, karena dinilai banyak kejanggalan dan sangat menguntungkan tuan rumah.

Bahkan banyak bobotoh yang menyampaikan pesan langsung kepada Kepala Satgas Antimafia Bola Hendro Pandowo melalui akun instagram pribadinya @pandowohendro_007. Menanggapi kejadian tersebut mantan Kapolrestabes Bandung ini pun akhirnya membalas komentar yang disampaikan oleh bobotoh.

Hedro mengatakan, jika dirinya telah menyampaikan informasi tersebut untuk diselidiki oleh Kasatgas wilayah Jawa Timur, mengingat saat ini Satgas Antimafia Bola telah membentuk tim di Polda-Polda seluruh Indonesia.

loading...

“Terima kasih Informasinya sudah saya sampaikan Kasatgas Wil Jawa Timur untuk melakukan penyelidikan, nuhun,” tutur Hendro melalui pesan di kolom komentar Insatgram miliknya, Minggu, 6 Oktober 2019.

Kejadian yang dialami oleh Persib itu bukanlah yang pertama kali, dari tiga pertandingan terakhir saat kedua tim berjumpa di kandang Madura United. Tuan rumah selalu mendapat hadiah penalti kontroversi yang diberikan oleh wasit.

Pada Liga 1 2017, ketika Persib dijamu Madura United si stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Maung Bandung mendapat keputusan merugikan yang diberikan oleh wasit Kusni yang saat itu memimpin.

Selain memberikan penalti kepada Madura United, wasit asal Balikpapan tersebut juga menganulir dua gol Persib yang dicetak oleh Raphael Maitimo dan Michael Essien karena dianggap dalamposisi offside.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X