Senin, 16 Desember 2019

Stadion Si Jalak Harupat jadi Markas Persib Bandung, Ini Tindak Lanjut Pemkab Bandung

- 3 Oktober 2019, 18:34 WIB
STADION Si Jalak Harupat/DUDI SUGANDI/PR

SOREANG, (PR).- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Slamet Mulyana mengatakan, dirinya sudah mendapat instruksi dari Bupati Bandung Dadang M. Naser untuk menindaklanjuti rencana kerjasama dengan PT Persib Bandung Bermartabat terkait pengelolaan Stadion Si Jalak Harupat (SJH).

"Tadi pagi saya ditelfon oleh pak bupati soal ini," katanya saat dihubungi Pikiran Rakyat, Kamis, 3 Oktober 2019.

Menurut Slamet, Dadang sudah sempat bertemu langsung dengan jajaran pimpinan PT PBB beberapa waktu lalu. Ia pun membenarkan jika pembicaraan awal soal rencana tersebut memang sudah terjadi.

Terkait hal itu, Slamet menegaskan bahwa Bupati dan Pemkab Bandung pada prinsipnya menyambut baik keinginan PT PBB untuk bekerjasama mengelola SJH sebagai markas utama Persib. "Kami tinggal menunggu proposal dari PT PBB, berapa lama kontraknya dan seperti apa teknisnya," ucapnya.

Selama ini, Slamet menegaskan bahwa penggunaan SJH sebagai lokasi pertandingan kandang Persib di Liga 1, tak seperti apa yang terlihat di luar. Persib tidak mengontrak SJH selama musim berjalan, tetapi mencicil sewa setiap pertandingan.

Slamet berharap, kerjasama yang terjalin ke depan bisa dituangkan dalam kontrak untuk kurun waktu tertentu. Setidaknya seperti Bali United yang mengontrak Stadion I Wayan Dipta selama lima tahun.

"Sistem seperti itu akan menguntungkan kedua pihak. Persib bisa menata SJH sesuai kebutuhan mereka, bisa membuat kafe, toko merchandise dan sebagainya. Sementara kami terbantu dalam hal biaya pemeliharaan, kontrak selama kontrak pemeliharaan menjadi tanggung jawab pengelola," tutur Slamet.

Meskipun demikian, kata Slamet, pihaknya tetap akan memikirkan nasib Persikab yang diharapkan oleh masyarakat, suatu saat bisa berlaga di Liga 1. Jika itu terjadi, di saat SJH masih dalam masa kontrak dengan PT PBB, jelas harus ada negosiasi lebih lanjut.***



Editor: Endah Asih

Tags

Komentar

Terkini

X