Sabtu, 14 Desember 2019

Pelatih Persib Bandung Siapkan Pengganti Ghozali dan Vizcarra

- 25 September 2019, 16:59 WIB
PEMAIN Persib Bandung Ghozali Siregar berebut bola dengan pemain Borneo FC dalam laga Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 14 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Pelatih Persib Robert Alberts akan menyiapkan pemain yang akan menggantikan posisi Ghozali Muharam Siregar dan Esteban Vizcarra, saat Persib menjamu Arema FC, pada pertandingan pekan ke-21 Shopee Liga 1, di Stadion Si Jalak Harupat.

Ghozali harus istirahat total selama satu pekan setelah mengalami pendarahan di bola mata sebelah kirinya, saat Maung Bandung mengalahkan Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sementara Esteban Vizcarra absen akibat mendapat akumulasi kartu kuning.

“Tentunya kami tidak khawatir karena masih memiliki pemain yang bisa diandalkan seperti Erwin, Frets, dan Zalnando. Saya juga memiliki beberapa opsi seperti Supardi bisa bermain di sayap kanan dan Febi digeser ke kiri,” tutur Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Jalan Cipatik-Soreang, Rabu, 25 September 2019.

Dia menambahkan, untuk kondisi Ghozali saat ini pemain tersebut sedang pulang ke kampung halamannya di Medan untuk beristirahat. Namun, dokter tim akan terus memantau perkembangannya.

“Ghozali tidak bisa bertanding, sayangnya dia harus mengalami itu tapi beruntung ada dokter tim yang menangani. Saya rasa ini jadi pekan yang menyeramkan bagi Persib setelah sebelumnya ada insiden pelemparan batu, yang nyaris membutakan mata pemain. dan sekarang mata Ghozali yang terluka. Dia harus istirahat selama sepekan karena ada pendarahan di matanya,” katanya.

Menghadapi Arema, Persib pun akan menyiapkan tim dengan maksimal untuk menebus kekalahan di putaran pertama. “Kami memulainya dengan menyelesaikan masa pemulihan dan semua dalam kondisi yang fit, recovery yang bagus, kami pulih dengan cepat, jika pemulihan berjalan bagus artinya tidak ada masalah dengan fisik pemain. Kini kami sudah bisa mulai fokus untuk bertanding Sabtu nanti,” ujarnya.

Robert mengatakan, dirinya enggan memberikan komentar mengenai kemungkinan adanya perubahan jadwal pertandingan, karena hal tersebut merupakan ranah dari panitia penyelenggara dan pihak keamanan.

“Saya hanya komentar soal pertandingan dan kami fokus untuk itu di hari Sabtu, kami fokus untuk laga nanti dan selebihnya kita lihat saja nanti. Kita masih memiliki waktu latihan dua hari lagi yaitu Kamis dan Jumat, kami  akan spesifik berlatih menatap pertandingan dan Sabtu kami akan mencoba untuk melanjutkan laju yang sedang bagus ini,” ucapnya.

Robert pun sangat mengapresiasi hasil positif yang diraih oleh timnya saat mengalahkan Persipura 3-1 di pertandingan sebelumnya. Bahkan di laga tersebut, pelatih asal Belanda ini harus memberikan intruksi kepada asisten pelatih Yaya Sunarya, karena dia harus beristirahat di hotel setelah mengalami gangguan pencernaan.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X