Rabu, 11 Desember 2019

Pelatih Persib Bandung Jelaskan Soal Garis Tipis Antara Pahlawan dan Kambing Hitam

- 21 September 2019, 11:37 WIB
EZECHIEL N'douassel saat memperkuat Persib Bandung melawan Semen Padang.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Usai menggelar latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 20 September 2019, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts terlihat serius berdiskusi dengan striker Ezechiel N’Douassel.

Ketika ditanya apa saja yang mereka bicarakan, Robert Rene Alberts menuturkan bahwa pembicaraan tersebut hanya obrolan biasa.

“Ezechiel N’Douassel mengalami kekecewaan tentunya terhadap diri sendiri karena gagal mengeksekusi tendangan penalti. Kemudian reaksi dari beberapa orang juga membuat dia bingung. Jadi, saya bicara kepadanya untuk memastikan dia tidak terpengaruh dengan yang terjadi di luar lapangan. Kami semua tahu Ezechiel N’Douassel kuat dan bisa melupakan itu,” katanya.

Robert Rene Alberts optimistis pemain Ezechiel N’Douassel bisa bangkit dan bermain lebih baik pada pertandingan selanjutnya.

“Jika saja dia bisa memanfaatkan tendangan penalti itu, dia pasti akan menjadi pahlawan. Tapi inilah sepak bola. Saat dia melepaskan peluang itu, maka harus menerima konsekuensinya. Tapi, dia pemain profesional. Jika mencetak gol dia akan menjadi pahlawan,” ucapnya.

Tekanan suporter sudah menjadi hal yang biasa bagi tim sepak bola. Menurut Robert Rene Alberts, pemain bisa memahami perasaan suporter apalagi di saat tim kesayangannya tidak bisa meraih poin penuh.

“Dalam sepak bola, kamu harus hidup dengan tekanan. Pemain harus paham dengan reaksi suporter jika tidak bisa meraih poin penuh. Tapi seperti saya katakan, suporter juga harus menaruh hormat dan terus mendukung tim maupun pemain sebagai individu. Saya rasa ini baru pertama Ezechiel N’Douassel gagal mengeksekusi tendangan penalti di Bandung. Hal tu bisa terjadi pada siapa saja termasuk Maradona, Messi, atau Ronaldo dan setelah itu orang-orang tetap mendukungnya,” katanya.***



Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X