Rabu, 11 Desember 2019

Yusuf Bahtiar: Masuknya Ezechiel Membuat Skema Permainan Persib Tak Jelas

- 19 September 2019, 06:55 WIB
EZECHIEL N'douassel saat memperkuat Persib Bandung melawan Semen Padang.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Legenda Persib Yusuf Bahtiar menilai masuknya Ezechiel N'douassel di paruh babak kedua menjadi salah satu faktor Persib harus kehilangan tiga poin saat ditahan imbang 1-1 oleh Semen Padang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, tadi malam Rabu 18 September 2019.  Menurut pemerhati sepak bola Jabar itu kehadiran Ezechiel  di babak kedua membuat pola permainan Persib langsung berubah.

"Masuknya Ezechiel mengubah bentuk permainan Persib. Yang tadinya lumayan di babak pertama kemudian harus berubah di babak kedua cara bermainnya. Persib mau bermain seperti apa jadi tidak jelas, " ujarnya.

Yusuf mengatakan, Ezechiel yang masuk menggantikan sang pencetak gol di babak pertama, Ghozali Siregar, menjadi kunci Persib harus kehilangan penguasaan bola. Dia menuturkan, sebagai tamu Semen Padang mampu menguasai bola lebih baik ketimbang Maung Bandung.

"Harusnya main di kandang, ball possession dipegang Persib, tapi nyatanya Semen Padang lebih bagus. Masuknya Ezechiel, serangan Persib jadi terburu-buru, semua pemain fokus ke Ezechiel sehingga main bola jauh," ucapnya.

Dengan begitu, Yusuf mempertanyakan pergantian Ghozali Siregar dengan memasukkan Ezechiel N'douassel. Sebab, kata dia, tidak ada hal yang krusial untuk memasukkan seorang penyerang di saat Persib sedang unggul.

"Awalnya Persib sudah bagus main merambat dari belakang ke tengah lalu tengah ke depan. Tapi setelah itu berubah saat Ezechiel masuk. Semua angkat bola jauh dengan target Ezechiel," tuturnya.

Oleh karena itu, Yusuf menyarankan agar di pertandingan selanjutnya ada bagusnya Persib tak memainkan Ezechiel. Menurut dia, Ezechiel memerlukan waktu untuk bisa padu dengan Kippersluis sebagai duet di lini depan.

"Kippersluis sudah bagus tinggal siapa yang mendampinginya. Kalau dengan Ezechiel perlu waktu lagi. Jadi sebaiknya Ezechiel jangan dimainkan dulu. Karakter Persib sudah terlihat tanpa Ezechiel bermain," tuturnya.

Sebelumnya, Persib Bandung kembali harus gigit jari saat main di kandang. Persib harus puas imbang 1-1 melawan Semen Padang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019.


Halaman:

Editor: ella yuniaperdani

Tags

Komentar

Terkini

X