Sabtu, 25 Januari 2020

Persib Bandung Ultimatum Pemkot Soal Stadion GBLA, Bongkar Saja Jika Sebulan Tak Ada Jawaban

- 13 September 2019, 13:38 WIB
STADION GBLA di Gedebage, Kota Bandung/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Polemik pengelolaan Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) masih belum menemui titik terang. Stadion yang terletak di kawasan Gedebage itu tidak terurus dan terbengkalai. Beberapa bagian stadion mengalami kerusakan. Tidak terawatnya Stadion GBLA terjadi karena ketidakmampuan Pemerintah Kota Bandung mengeluarkan biaya perawatan bulanan.

Padahal, Persib Bandung yang musim lalu menggunakan Stadion GBLA sebagai kandangnya membuat stadion bisa terurus dengan baik.

Hal itu pula yang menjadi penyebab Stadion GBLA tidak diperhatikan dan mengalami kerusakan. Musim ini, Persib Bandung tidak menggunakan Stadion GBLA sebagai kandang di Shopee Liga 1.

Manajemen Persib Bandung juga telah berulang kali meminta dan menawarkan kepada Pemkot Bandung untuk mengambil alih pengelolaan. Namun, Pemkot Bandung masih belum menyerahkan pengelolaan kepada manajemen Persib Bandung, pihak yang siap mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Akibat tidak kunjung mendapatkan kejelasan, manajer Persib Bandung Umuh Muchtar melontarkan ultimatum kepada Pemkot Bandung. Umuh Muchtar memberikan tenggat waktu sebulan kepada Pemkot Bandung terkait keinginan manajemen klub mengelola Stadion GBLA. Jika tidak mendapat kejelasan, Persib Bandung akan memilih Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk dikelola.

“Kami sangat serius untuk memperbaiki Stadion GBLA, bermain di sana, dan dijadikan lapangan internasional, dibuat setara Eropa. Tapi, sampai saat ini tidak ada kejelasannya. Kami kasih waktu ke Pak Wali Kota, ke Pemkot Bandung,  sebulan. Kalau sebulan tidak ada jawaban, terpaksa kami (menrima) apa yang ditawarkan dan diminta Bupati Bandung, kemungkinan besar akan mengambil Stadion Si Jalak Harupat (untuk dikelola),” kata Umuh Muchtar.

Dia menyadari bahwa selama ini Pemkot Bandung merasa kewalahan dengan biaya pengelolaan Stadion GBLA. Untuk itu, manajemen klub berulang kali meminta Pemkot Bandung menyerahkan pengelolaan agar staidon yang sudah dibangun begitu megah bisa terurus dan digunakan secara semestinya.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X